27 April 2021

Mama ‘Me Time’: Menemukan Rutinitas Mandi Lebih Seru

“Ma, ini sabun?”
Dudu menemukan botol warna ungu di kamar mandi. Biasanya cuma ada sabun cair standard saja.
“Shower Scrub. Mirip sabun, tapi kalau pakai ini mandinya berasa lebih bersih.”

Bingunglah anak cowok semata wayang saya itu. Tiba-tiba Mama-nya jadi suka mencoba hal-hal baru. Haha.

(left to right) Scarlett Whitening Body Lotion Freshy, Brightening Shower Scrub Pomegranate & Body Scrub Romansa

Sejak Work From Home (WFH) setahun yang lalu, saya banyak mager-nya. Semua rutinitas jadi tidak spesial. Bangun tidur, mandi, bikin kopi lalu duduk di ruang tengah untuk bekerja. Kalau weekend, sesekali ke luar rumah bertemu teman atau ‘staycation’ ke rumah adik saya untuk ganti suasana. Meskipun jarang bertemu orang lain secara offline selain si Dudu, saya ternyata tetap butuh ‘me time’, break time dari bekerja biar nggak stress. Jadi, saya memutuskan untuk mengganti sabun dengan body care baru.
Hubungannya apa? Menikmati waktu mandi adalah salah satu ‘me time’ paling ampuh. Soalnya ‘me time’ bukan hanya tentang menghabiskan waktu sendirian, tapi juga kesempatan untuk memprioritaskan diri sendiri. Rutinitas merawat kulit dengan scrub dan lotion adalah salah satu ‘me time’ yang paling mudah dilakukan. Kita memang harus mandi kan, jadi kenapa nggak sekalian pakai shower scrub yang wanginya enak dan mencerahkan kulit? Nothing feels better than smooth and scented skin.

Jadi, setelah sekian lama nyangkut di keranjang belanja, akhirnya saya checkout juga produk-produk Scarlett Whitening ini.

Paket sabun Scarlett saya datang di hari Jumat, pakai kardus, pakai bubble wrap yang menjaga produk tanpa cacat dan tumpah ketika sampai di rumah. Masih bersegel plastic dan hologram. Isinya Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegranate dan Fragrance Brightening Body Lotion Freshy.

Kenapa Body Care Scarlett?

Akhir-akhir ini yang menarik perhatian saya adalah beauty product local dan salah satu yang sudah terdaftar di BPOM adalah Scarlett Whitening. Produk-produk Scarlett mengandung Gluatathione, antionxidan kaya nutrisi yang memiliki khasiat mencerahkan kulit, dan Vitamin E. Produknya juga praktis dan mudah dibawa kemana-mana, seperti kalau saya staycation di rumah adik saya. Botol lotionnya punya safety lock yang mencegah tumpah meskipun dimasukkan ke dalam tas.

Rutinitas Baru

Waktu mandi jadi berbeda. Sekarang ada urutannya. Pertama-tama saya akan menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub Romansa. Scrub dioleskan secara merata ke seluruh bagian tubuh, diamkan 2 menit lalu scrubbing dengan gerakan memutar sebelum akhirnya dibilas bersih.



Scarlett Whitening Body Scrub Romansa adalah scrub paling halus yang pernah saya gunakan, tidak sakit saat diaplikasikan ke kulit. Jadi saya bisa scrubbing lebih sering tanpa khawatir, termasuk ke bagian leher dan belakang telinga yang sensitive dan cenderung kering.

Setelah scrubbing, saya akan menggunakan Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegranate. Si botol ungu yang menarik perhatian Dudu.

“Ini ada titik-titiknya apa, Ma?” Si anak cowok masih penasaran.
“Namanya butiran scrub, gunanya mandi jadi lebih bersih dan kulit lebih cerah.”

Berbeda dengan sabun biasa, Scarlett Whitening Shower Scrub ini mengandung butiran halus yang bisa menjadi exfoliant untuk mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran yang menyumbat pori dan memudahkan kulit untuk menyerap moisturizer yang digunakan setiap habis mandi. Saya senang pakai scrub karena merasa kulit lebih bersih, namun scrubbing terlalu sering juga tidak baik untuk kulit. Makanya shower scrub ini aman dipakai setiap hari karena butirannya memang halus. Badan jadi terasa bersih maksimal.




“Tapi baunya enak?” Saya bertanya memastikan saja. Soalnya Dudu terkadang suka sensitive soal wangi-wangian.
“Enak kok.”

Memang wanginya enak banget sih. Sabun Scarlet ada beberapa jenis. Selain Pomegranate ada juga varian Mango dan Cucumber. Sabun Scarlett yang wangi warna apa? Saya sih suka yang warna ungu ya.

Yang terakhir digunakan setelah selesai mandi dan mengeringkan badan adalah Scarlett Whitening Body Lotion Freshy. Selain Freshy, ada juga varian Charming, Romansa dan Fantasia. Varian ini saya pilih karena saya lebih senang bau yang segar seperti buah atau bunga. Selain baunya enak, body lotion ini teksturnya mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Pemakaian secara rutin dua kali sehari, padahal belum seminggu, sudah membuat kulit terasa lebih kenyal dan halus. Jadi, meskipun tidak kemana-mana, saya tetap pakai body lotion.



Epilog

Mungkin karena WFH, saya jadi punya lebih banyak waktu untuk mandi dan melakukan skin care routine. Biasanya bangun, buru-buru mandi dan berangkat ke kantor. Sekarang, waktu yang dihabiskan bermacet-macetan di jalan bisa dipakai untuk ‘me time’ di rumah. Tapi, ketika akhirnya ke luar rumah, kombinasi Shower Scrub Pomegranate dan Body Lotion Freshy membuat saya hemat parfum. Haha. 

Ceritanya, sehari setelah paket datang saya mandi lalu pergi dinner hotpot sama adik saya. Pas pulang, saya pikir bau kuah laksa sama mala itu bakal menempel. Eh, ternyata saya masih wangi. Lalu hari Minggunya, saya mandi dan pergi makan Korean BBQ. Loh, ternyata pulangnya tidak bau asap. Takjub juga sih, masih ada wangi body lotion-nya yang menempel di lengan dan baju pas saya ganti pakaian. 

Meskipun mandi pagi bikin segar dan semangat beraktivitas, ‘me time’ terbaik tetap adalah sebelum tidur. Rutinitas sudah selesai dan saya bias lebih focus ke kegiatan mandi. Me time is mindfulness, which means being aware with what we’re doing, fully engaged with what we’re doing. Mandi ya mandi. Dan sangat membantu kalau sabunnya wangi. Again, nothing feels better than smooth and scented skin.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.