24 March 2017

What's New: Mickey and the Roadster Racers

You can never be too old for Mickey Mouse.

Saya masih ingat ketika Dudu pertama kali kenal Mickey Mouse dan seluruh isi clubhousenya. Bahkan ketika kita sudah tinggal di Indonesia, Mickey Mouse masih menjadi teman setia bersama serial Disney lainnya. Kali ini Mickey Mouse dan teman-temannya kembali dengan serial baru dan tantangan baru yang lebih seru. Judulnya “Mickey and the Roadster Racers” yang tayang perdana hari Jumat, 24 Maret 2017 jam 13:30 di Disney Junior, Disney Channel, dan Disney XD.




Serialnya sendiri sih akan tayang setiap hari jam 13.30 di Disney Junior dan jam 07:00 pagi di Disney Channel.


Karakternya sendiri masih sama: Mickey, Minnie, Donald, Daisy dan Goofy. Kalau sedang berada di bengkel maka kita juga akan bertemu Pluto. Dan masih sama seperti Mickey Mouse Clubhouse yang fun, serial ini juga mengedepankan problem-solving yang membuat Mickey dan kawan-kawannya jadi superhero. Yang berbeda adalah mobil-mobil keren yang bisa bertransformasi ketika dibutuhkan untuk balapan di kota mini-metropolis di Hot Dog Hills.


Beberapa waktu lalu, saya dan Dudu diundang untuk menyaksikan preview dari serial ini di Honey and Me awal Maret lalu itu dan Mickey masih tetap istimewa buat kami. Meskipun umurnya sudah bukan Disney Junior, tapi Dudu tetap excited dengan Mickey Mouse dan bahkan ngotot harus menyaksikan ketiga episode preview. Dudu sempat memenangkan lomba mewarnai. Tapi yang membuatnya antusias adalah aktivitas membuat helm dan sim.



"Mickey and the Roadster Racer bercerita tentang Mickey dan kawan -kawan mengikuti balap mobil. Ada episode bensin Goofy yang bercerita tentang Goofy membuat besin miliknya sendiri dan tak sengaja memasukan bensinnya ke mobil kawan-kawan . Ada juga episode Big Little Gorilla yang bercerita tentang Gorilla ibu dan anak Gorilla yang coba ditangkap oleh Happy Helpers [yaitu Minnie dan Daisy] dan coba dipertemukan." (Dudu) 
Di setiap episodenya tentu saja ada pelajaan moral yang bisa didapatkan. Di episode pertama misalnya, balapannya kacau karena bensin Goofy yang membuat mobil jadi tidak bisa dikendalikan dengan benar. Donald sebagai satu-satunya yang mobilnya tidak ‘tercemar’ bensin Goofy awalnya menyombongkan diri karena bisa balapan dengan benar. Namun setelah beberapa putaran, Donald malah iri dengan mobil Mickey dan yang lainnya karena bisa terbang, memantul dan berubah wujud berkat bensin Goofy.

Ketika mereka tidak sedang balapan, Minnie dan Daisy menjalankan usaha sampingan mereka sebagai tim penolong Happy Helpers. Di salah satu episodenya mereka diminta menangkap bayi monyet yang muncul di rumah salah seorang temannya, dan harus berurusan dengan Mama monyet yang bukan hanya galak tapi berbadan besar dan mengerikan. Namun duet bebek dan tikus ini membuktikan bahwa mereka selalu berhasil.

Untuk serial ini, Disney mempercayakan kursi Executive Producer ke Rob LaDuca, yang sebelumnya bekerja untuk Jake and the Never Land Pirates.





Mickey and the Roadster Racers dirancang untuk anak usia 2 – 7 tahun untuk belajar nilai-nilai persahabatan, kerja sama, optimisme, dan sportivitas. Dudu sudah 10 tahun sih, tapi konsep mobil yang bisa berubah itu tetap menarik perhatiannya. Episode Bensin Goofy berkesan buat Dudu karena dia memang senang dengan inventions. Dulu salah satu serial Disney favoritnya adalah Little Einstein dan si Roket merah yang padat dengan pengetahuan umum dan sains. Jadi tidak salah kalau konsep racing dengan mobil yang bisa berubah wujud ini juga akan memiliki penggemar yang usianya lebih tua.

Sebelum nonton serialnya, kita harus kenal dengan mobilnya nih.


Turbo Tubster

Pink Thunder

The Hot Doggin’ Hot Rod
Mickey mengendarai The Hot Doggin’ Hot Rod, mobilnya di Mickey Mouse Clubhouse yang telah dimodifikasi. Angka 28 yang terlihat pada kap mesin adalah tahun debut Mickey dengan Steamboat Willie. Mobil Minnie yang fashionable namanya Pink Thunder. Bentuknya seperti pita dan terinspirasi oleh mobil Perancis tahun 1930 yaitu Delahaye. Donald, yang memang selalu pakai baju kelasi, mengendarai Cabin Cruiser yang juga bisa bertahan di air. Mobil Daisy, Snapdragon, diambil dari nama bunga favoritnya. Sementara Goofy memiliki mobil yang berbentuk bak mandi bernama Turbo Tubster. Dan jangan sedih karena Pete masih tetap ada di serial ini. Karena serial Mickey tidak akan jadi seru kalau Pete tidak hadir.

Mama: Paling suka mobil siapa, Du?
Dudu: Aku paling suka Mickey dan mobil Minnie karena pita di mobil Minnie sangat bagus. Aku juga suka mobil Goofy karena jika telat kemana aja bisa mandi sambil nyetir.


So, what's your favorite car?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.