19 May 2015

Shopping at Erha Apothechary

Horeeeee kulit saya sudah kembali seperti semula! Tapi tetap saja, walaupun tidak perlu perawatan intensif, kita tetap perlu cuci muka secara teratur. So, karena sudah terlanjur jatuh cinta sama produk Erha yang kemarin diresepkan (dan sudah mau habis), saya berbelanja ke Erha Apothecary.

Erha Apothecary Central Park lokasinya di lt 1 dekat Eskalator
Mampir ke cabang Central Park, sempat ragu-ragu mau masuk. Ternyata cabang yang ini ada konsultasi dokternya juga. Pilah-pilih produk memakan waktu cukup lama karena saya tidak tahu mau beli apa. Maklum, obat yang sebulan kemarin terpakai adalah obat yang diresepkan dokter. Jadi giliran harus belanja sendiri saya bingung mau beli apa. Takut juga coba-coba karena meskipun sudah dapat diagnosa dan tips dari dr. Marsia, saya tetap takut salah beli produk. Apalagi ternyata ERHA bukan sekedar jualan pembersih muka tapi ada banyak jenis produk yang lain seperti for mature skin atau whitening series.


Yang jelas dibeli adalah Erha 1, obat cuci muka untuk kulit normal dan kulit kering. Diresepkan Erha 1 karena kemarin diagnosanya adalah Dermatitis Seboroik. Erha 1 mengandung AHA, Aloe Vera dan Pro Vit B5 yang dapat membersihkan sisa make-up, minyak, kotoran dan debu serta mengangkat sel kulit mati. Bedanya menggunakan pembersih yang ini dengan merk populer lainnya ya, setelah pemakaian kulit saya jadi tidak kering. Tapi sekarang kulitnya jadi mudah berminyak. Maka itu akhirnya saya beli Exfoliating Cleansing Scrub yang cocok untuk jenis kulit berminyak. Sebenarnya Erha 1 ada "kembarannya", Erha 2, yang untuk kulit berminyak. Tapi saya ingin mencoba scrubnya. Ternyata cukup ampuh mengurangi minyak di muka. Jadi pagi saya cuci muka pakai Erha 1, malam sebelum tidur cuci muka pake scrub. 


Dan karena Dermatitis Seboroiknya kemarin sampai kulit kepala, saya jadi mencoba shampoonya. Untuk digunakan gantian dengan medicated shampoo yang diresepkan dokter. Erhair Daily Nourishing Shampoo mengandung ekstrak Cucurbita Pepo Seed, ekstrak Ginseng dan Niacinamide. Fungsi utamanya sih mengurangi kerontokan dan menumbuhkan rambut baru, bukan sesuatu yang sebenarnya saya butuhkan karena rambut saya justru terlalu tebal. Tapi siapa tahu cocok dan saya tidak perlu pusing mencari shampoo bayi yang tidak ada bahan kimianya, seperti saran dr. Marsia. Baunya memang tidak sewangi shampoo yang biasa dibeli, tapi ya namanya juga bukan shampoo biasa.


Oh iya, ngomongin harga, surprisingly tidak semahal dugaan saya. Maklum kan belum pernah belanja produk di toko semacam Erha. Kalau dihitung-hitung ya masih masuk budget juga. Erha 1 harganya 60rb-an, scrubnya 70rb-an dan shampoonya sekitar 80rb-an. Jangan malu untuk bertanya harga. Saya juga tanya-tanya dulu kok hehehe. Dan enaknya kita tinggal sebut saja produk yang kita mau di kasir, nanti diambilkan barangnya. Yang di etalase hanya kemasannya saja.

Total produk yang dibeli. Dapat banyak nih!
Belanja di Erha Apothecary menyenangkan karena staffnya ramah dan suasananya enak. Ada tempat cuci muka dan produknya ditempatkan berdasarkan kategori, jadi saya tidak pusing mencari. Tinggal melihat tulisan "face" atau "hair". Yang bikin surprise ternyata Erha punya powder dan make up serta lini produk untuk bayi yang namanya 'Baby Cuddly'. Lain kali boleh juga head-to-toe washnya dicoba untuk anak saya yang kulitnya juga sensitif dan sampai saat ini cuma bisa pakai sabun bayi.

Ini line produk yang untuk bayi.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.