29 May 2022

Pilah-pilih Graduation Quotes untuk di Buku Tahunan

Minggu lalu, saya dan Dudu berdiskusi soal Graduation Quotes untuk ditaruh di bawah fotonya, di graduation album. Dudu mau yang lucu, sedikit nyeleneh dengan smart jokes. Dan Mama-nya yang overthinking takut kalau graduation quotes yang agak ngasal jadi jejak digital. Meskipun maksudnya main-main, quotes macam, “they say cheaters never win, but I graduated,” kan berbahaya kalau suatu hari muncul di google search.

Graduation quotes yang saya ajukan semuanya datang dari game. Yang pertama tentu saja dari Horizon Zero Dawn.
“She said, "Elisabet, being smart will count for nothing if you don't make the world better. You have to use your smarts to count for something, to serve life, not death." ~Elisabet Sobeck
Tapi Dudu tidak tertarik. Soalnya nilai dia pas-pasan hahahaha.

Lalu ada satu quotes dari Dragon Quest XI, yang menurut saya lumayan pas karena pas SD dia sering kena bully, bahkan kena cubit teman perempuannya sampai biru tanpa alasan. Yang waktu saya tertawakan, saya bilang si classmates naksir, dia malah marah ke saya hahahaha.


“Don’t waste your time bearing grudges, and live life with love in your heart.” ~Chalky
Lalu ada beberapa quotes lain yang datang sebagai inspirasi seperti “We must never give up the fight. The minute we do, we have lost.” Ezio Auditore da Firenze. Bahkan saya dan Dudu sampai mencarinya di buku jokes yang kami temukan di coffee shop. Tapi belum ada yang beneran cocok untuk dia kirimkan sebagai graduation quotes.

Emangnya, apa sih yang dibutuhkan untuk memilih graduation quotes?

Kalau Googling, saya tidak menemukan dos and don’ts untuk graduation quotes, jadi agak bingung juga. Apalagi graduation quotes ini biasanya tempat anak-anak remaja menulis dan mengekspresikan diri sebebas-bebasnya. Tetap saja, buat saya, ada beberapa peraturan yang saya pegang, meskipun akhirnya ya terserah Dudu saja.

Graduation quotes harus memorable. Diingat orang, tapi kalau viral jangan sampai merusak reputasi di masa depan. Kalau bisa lucu, smart tapi tidak garing atau terlalu standard sampai sering ditemukan di buku tahunan lain. Susah kan ya? Sebisa mungkin jangan offensive.

Akhirnya Dudu pilih apa?
Quotes setengah ironis macam: “I’ll see you at McDonald’s. Be sure to say ‘hi’ and I’ll give you extra ketchup.”

Hah? Maksudnya gimana tuh?
Buat yang tidak paham, jadi kadang Dudu suka bercanda kalau nanti sulit dapat pekerjaan karena nilai dia yang pas-pasan dan akan terpaksa kerja di McD buat membayar student loans. Ya udahlah, lebih mendingan daripada dia menulis quotes tentang how he cheated to graduate atau yang aneh-aneh semacam “what if you woke up tomorrow and you’re a chicken nugget?”


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.