07 March 2019

Cara Mudah Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anak

Brokoli? Hiy!

Itu reaksi saya sih haha. 
Anak saya, si Dudu, suka brokoli kok.Tapi saya bukan fans berat sayuran dan ternyata preferensi makanan itu menurun ke anak saya. Apalagi saya sibuk, sebagai ibu bekerja, tidak ada waktu untuk menyiapkan makanan 4 sehat 5 sempurna untuk si Dudu. Untungnya saya menemukan cara mudah untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, yaitu dengan yogurt.


Minum Yogurt sambil main? Bisa dong.
Karena tidak suka sayur, saya jadi malas masak sayur, malas memesan sayur kalau makan di restoran dan yang pasti saya juga jarang makan sayur. Otomatis asupan serat sayur dan buah di keluarga ini jadi berkurang jauh. Kalau pas ada Mama, kadang-kadang Dudu bisa punya brokoli rebus saos mentega atau sop wortel sebagai lauk makan siang. Sop wortel? Yes, Dudu terobsesi dengan wortel karena berusaha mencegah naiknya minus dan keharusan pakai kacamata. Maklum, anak jaman sekarang kan semuanya serba gadget. 

Pada satu kesempatan, kita berdua berkenalan dengan Yo! Yogurt for kids. Awalnya tidak aware kalau ini adalah yogurt anak milik Heavenly Blush. Dudu selalu beli yogurt plain atau greek yogurt. Eh, ternyata
 ada Heavenly Blush Yo! yang lebih menarik dengan rasa yang lebih tepat untuk Mama sibuk macam saya yang mencari cara mudah memenuhi kebutuhan nutrisi anak sehari-hari. 


Du, sebutkan 3 alasan kamu minum yogurt.
“Aku minum yogurt karena enak.”

Admit it, veggies taste worse than fruit. Saya lebih mudah makan buah daripada sayur. Dudu juga begitu. Apel dan pir bisa dengan mudah dilahap sebagai snack sore. Sop bayam? Eits, nanti dulu. Jadi lauk pun dimakannya dengan wajah terpaksa. Yogurt pada umumnya juga lebih sering berpasangan dengan buah. Tapi Heavenly Blush Yo! berbeda karena setiap kemasannya memiliki campuran buah dan sayur. Mango Carrot dan Banana Berries Brocolli. “Mango Carrot bisa buat mata, soalnya aku kan main PS dan nonton Youtube,” kata Dudu soal pilihan rasa mana yang lebih disukainya. Sekarang Heavenly Blush Yo! punya dua rasa baru, Raspberry Pumpkin dan Lychee Spinach, yang sama enaknya. Setidaknya menurut saya haha. Dudu sih tetap lebih memilih kedua rasa pertama karena kandungan carrot dan broccoli-nya. 

“Aku minum yogurt karena bagus buat kesehatan.”
Yogurt yang berasal dari susu tentunya memiliki banyak manfaat seperti protein hewani, kalsium, vitamin B2, Vitamin B12, potassium, dan magnesium. Namun satu hal yang biasanya kita dengar sebagai manfaat yogurt adalah probiotik. Probiotik adalah bakteri baik yang ada di sistem pencernaan. Mengkonsumsi yogurt secara teratur bisa jadi kebiasaan baik untuk pencernaan anak. Kandungan Heavenly Blush Yo! juga membantu melengkapi kebutuhan nutrisi sehari-hari. Mengandung 140mg-170mg, serta karbohidrat, serat dan protein, di setiap kemasannya, Yo! Yogurt for kids berkontribusi memenuhi 160 kkal anak. Semua varian Heavenly Blush Yo! ini dapat memenuhi 30% kebutuhan harian serat anak dan tentunya baik untuk pencernaan anak juga. 

“Aku minum yogurt karena praktis buat dibawa-bawa. Aku bisa bawa di tas mainan aku.”
Salah satu faktor yang tidak kalah penting untuk memastikan anak mendapatkan nutrisi lengkap dari Mama sibuk macam saya adalah keep it simple. Sarapan pagi itu penting, tapi biasanya pagi hari itu adalah waktu paling kacau. Dikemas dengan tetrapack, Heavenly Blush Yo! bisa dimasukkan ke dalam tas bekal sekolah, dibawa ke kolam renang atau pun dibawa bermain tanpa takut tumpah. Heavenly Blush Yo! biasanya menjadi teman roti sarapan pagi, atau penahan lapar sehabis beraktivitas. Minumnya bisa kapan saja dan di mana saja. Soalnya Dudu sekarang sibuk. Pulang sekolah ada ekskul, habis ekskul ada les lagi. Malam juga masih belajar atau pun mengerjakan PR. Yogurt bisa jadi cemilan bergizi untuk dikonsumsi diantara waktu-waktu tersebut. Sambil nunggu dijemput, saat perjalanan ke tempat les, atau sambil bermain. Jadi bukan hanya kandungan yogurt saja yang penting untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak sehari-hari, kemasan yang praktis juga berperan penting untuk yogurt anak.

Pada akhirnya, semua kembali ke saya sebagai orang tua. Dudu selalu complain bahwa ketidaksukaannya pada sayur adalah gara-gara saya, dan membanggakan diri kalau sekarang dia lebih keren karena suka brokoli. Saya masih tidak tahan sama sayuran yang satu itu. Yang sudah terjadi ya ikhlaskan saja, yang penting saya masih berkesempatan mengajarkan Dudu hidup sehat dan melengkapi nutrisinya. Seperti salah satu quote favorit saya, dari tokoh talkshow yang jadi subjek skripsi saya pas kuliah dulu:

Don't cry over spilled milk. By this time tomorrow, it'll be free yogurt.
~ Stephen Colbert

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.