24 February 2016

Sabtu Pagi Bersama Setrika Philips HD1173 dan Judika

Beberapa hari belakangan ini saya sering bertemu dengan kata “prodigy.” Kalau kata kamus sih artinya seseorang yang masih muda dengan bakat luar biasa. Di launching Philips Setrika HD1173 di Pondok Indah Mall 2, saya bertemu dengan “prodigy” yang memperkenalkan diri dengan membawa rekor MURI dan seorang papa yang bisa menyanyi sambil menyetrika.





“Pendahulu Philips Setrika HD1173 ini sudah menjadi bagian dari keluarga Indonesia selama 20 tahun,” jelas Erik van Houten, Head of Marketing Philips Personal Health Indonesia. “Dan kini kami menggantikan sebuah produk ikonik dengan yang 2x lebih tahan lama. Kami ingin menunjukkan bahwa produk Philips benar-benar tahan lama.” Tidak tanggung-tanggung memang, rekor MURI yang didapatkan oleh Philips HD1173 adalah menyetrika selama 200 jam non-stop. Pada bulan Januari, Roadshow Truk Setrika Philips berkeliling ke 20 shopping areas di Jakarta, Depok dan Bekasi, serta melibatkan lebih dari 2000 ibu-ibu untuk menyetika dengan menggunakan Philips HD1173. Truk Setrika Philips dibuat dengan kaca sehingga masyarakat dapat menyaksikan bagaimana Philips HD1173 digunakan non-stop selama kurang lebih 9 hari.

Penyerahan Rekor MURI
Pemberian donasi kepada Lions Club Jakarta Monas Kalingga
Yang disetrika adalah pakaian bekas. Soalnya Philips bekerja sama dengan Yayasan Lions Club Jakarta Monas Kalingga untuk mendonasikan pakaian bekas layak pakai untuk disetrika dan kemudian disumbangkan kepada yang membutuhkan. Bukan hanya itu, pada acara launching dan perayaan yang dilaksanakan pada hari Sabtu 20 Februari kemarin, penyanyi Judika dan MC Ersa Mayori turut melelang baju kesayangan mereka untuk penggalangan dana.
Judika bersama pemenang lelang baju
Harus diakui memang kalau menyetrika bukan hal yang mudah dan menyenangkan untuk dilakukan. Maria Simanjuntak, Senior Marketing Manager, Domestic Appliances Philips Personal Health Indonesia memaparkan bahwa ada beberapa masalah utama yang sering ditemui ibu-ibu kala menyetrika. Mulai dari alas setrika yang kotor atau rusak, suhu yang telalu panas, kabel yang terkelupas hingga setrika yang terlalu berat. Karena rata-rata orang Indonesia menyetrika 1-2 jam satu hari, maka setrika yang ringan akan sangat membantu para ibu-ibu. Philips HD1173 menjawab semua permasalahan itu dengan lapisan keramik yang tidak lengket, tahan gores dan mudah dibersihkan, desain dengan pegangan yang nyaman, serta alur kancing untuk memudahkan kita menyetrika diantara kancing dan kelim. Warnanya juga seru, tinggal pilih hitam atau pink fuschia.


Pilihan warna Philips HD1173
Jadi, bagaimana membuat menyetrika menjadi menyenangkan? Hasil survey yang dilakukan Philips pada ibu-ibu usia 25-40 tahun tahun lalu menyatakan bahwa menyetrika harus ada hiburannya. Jadi tidak heran kalau hari itu kita bertemu Judika yang sepertinya disukai banyak ibu-ibu ini. Saya bukan fans Judika, tapi hari itu terkagum-kagum dengan suaranya. Apalagi ketika Papa dua anak ini menunjukkan kemampuannya menyetrika sambil bernyanyi. Yang menyetrika ya Judika, yang menghibur juga Judika. Haha. Boleh juga kalau begitu ya. Mengaku sudah menyetrika sendiri sejak merantau ke Jakarta, Judika bahkan masih menggunakan cara manual dalam memeriksa suhu, yaitu didekatkan ke pipi. Kalau pakai Philips HD1173 sih tidak perlu pakai cara ini lagi karena sudah dilengkapi lampu indikator suhu yang menyala saat memanaskan dan padam saat panas pelat yang diinginkan sudah tercapai.



Saya juga bukan fans setrika dan di rumah saya tugas ini jadi milik Mama saya. Kalau kata Dudu, “boleh dibawa pulang, Ma. Buat bantu Oma setrika agar tidak stress.” Yang dibawa pulang setrika Philips HD1173nya atau Judikanya, Du?

4 comments:

  1. sekarang memang teknologi makin canggih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Mba. Jadi semuanya makin gampang juga ya?

      Delete
  2. Merk Philips emang bagus, ibuku punya merk ini awet banget hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Ibuku juga pakai merk ini di rumah. Jadi jarang beli setrika.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.