21 June 2015

A Surprising Discovery

Kalau tidak dirayu teman, ngga ada cerita saya dan Andrew menginap di hotel ini. Discovery Hotel and Convention yang terletak persis di samping Dunia Fantasi Ancol bisa jadi salah satu rekomendasi hotel untuk warga Jakarta yang ingin staycation.* 

Ketika teman-teman kantor ngotot mau menginap di sini, saya akhirnya menyerah dan ikut dalam staycation dadakan ini. Pilihan hotel jatuh pada Discovery Hotel and Convention Ancol. Booking lewat internet dan konfirmasi lewat telepon, semua beres. Setelah booking, dapat surat untuk free masuk ke Ancol untuk 2 orang dan 1 mobil. Karena saya datang dengan teman, si Andrew bayar masuknya. 


Kolam renang Discovery Hotel Ancol
The room is awesome. Kamar cukup luas, tempat tidur empuk dan pemandangan cukup lumayan. Kebetulan dapat kamar yang menghadap ke Dufan walau Dufannya tertutup pepohonan. Yang paling hits adalah Discovery Kids Club dan kolam renangnya. Kids clubnya luas dan lengkap. Mulai dari permainan tradisional, permainan asah otak, TV, game komputer hingga indoor wall-climbing. Andrew ada di sana praktis, sejak buka (jam 8 pagi) hingga tutup (jam 8 malam). Penjaganya juga ramah dan semangat menemani anak-anak main karena orang tua tidak boleh menggunakan fasilitas anak-anak ini. Outdoor playground dan kolam renangnya juga asyik. Kalau menginap di sini tidak usah keluar keliling Ancol juga tidak apa-apa. Daripada cerita panjang-panjang mendingan kita pajang foto-fotonya aja.


Bedroom tempat kita menginap
Serunya aneka mainan untuk segala usia di Kids Club
Indoor wall climbing yang ada di Discovery Kids Club
Discovery Kids Club
The only turnoff adalah saat sarapan karena ternyata anak di atas 5thn bayar sarapan pagi (seingat saya setengah harga jadi sekitar Rp100rb) jika ikut dengan 2 orang dewasa. Jadi agak sedikit mengecewakan karena pada saat konfirmasi lewat telepon, kita sudah menanyakan soal sarapan anak, dan saya selalu memastikan bahwa hotel memperbolehkan anak dibawah 12thn untuk ikut sarapan dengan 2 orang dewasa sebelum saya booking. Terutama jika harga kamarnya sekelas ini hehehe.


Outdoor playground
Pemandangan Dufan dari kamar
Tapi secara keseluruhan, hotel ini menyenangkan dan Andrew happy bisa menginap di sini. Selain dekat dengan Dufan yang memudahkan kita naik wara-wiri, hotel ini juga berseberangan dengan halte busway koridor yang ke Mangga Dua, Kota dan Kelapa Gading jika kita ingin jalan-jalan tanpa nyetir sendiri keluar Ancol. Parkir mobil juga luas namun tidak ada parkir motor. Jadi jangan naik motor jika ingin menginap di sini karena Anda akan kerepotan ‘menyimpan’ motor Anda. So, in the end, despite all things, we would still consider this hotel a fun place for family.


Lobby Hotel
Where is it?
Discovery Hotel and Convention
Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara
(021) 29377777
www.discoveryhotelancol.com


*Staycation [/ˌstāˈkāSHn/] adalah istilah keren untuk liburan ngga kemana-mana alias di dalam kota sendiri saja. Selain tinggal di hotel biasanya juga sekalian mengunjungi atraksi/tujuan wisata lokal.

4 comments:

  1. Kalau nginep di sana gak ada harga khusus untuk masuk Dufan atau wahana lainnya, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin pas aku nginap sih ngga ada Mba. Cuma free masuk Ancol aja. Tapi dia ada kerjasama dengan kartu member Mall Artha Gading, kalau pakai itu bisa dapat diskon Tapi lupa periodenya sampai kapan.

      Delete
  2. masuknya tetap ke ancol dulu ya, gak bisa dari tempat lain ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Pak. Harus masuk Ancol dulu. Tapi kalau tamu menginap biasanya dikasi tiket masuk gratis yang bisa di print bersama bukti bookingan.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.