24 June 2018

Review: Jurassic World The Fallen Kingdom

Hah? Ngapain orang Indo beli dinosaurus begitu doang seharga 10 Juta dollar?

Saya kesal nonton Jurassic World The Fallen Kingdom ini. Bukan karena jalan ceritanya, tapi karena kesannya orang Indonesia hanya mampu beli dinosaurus lelet macam Ankylosarus (yang katanya seperti tank) dan tidak masuk negara yang dianggap mampu beli Indoraptor.

Padahal nama dinosaurusnya saja sudah Indoraptor.

Dan si Indoraptor hanya 28 juta dollar.



Dinosaurus di film sebelumnya juga namanya Indomie rebus, eh maksudnya Indominus Rex, yang seharusnya dijual di Indomaret. Haha. Nama Indoraptor ini entah bagaimana membuat saya membayangkan mie instant dengan saos super pedas yang seharusnya dijual di warung kekinian.
Yah, terlepas dari adegan jual beli illegal itu (dan kenapa Indonesia bisa disebut di sana), cerita Jurassic World kali ini kurang seru. Kalau kata Dudu, “tidak ada adegan orang banyak lari dikejar-kejar dinosaurus seperti di film pertama, jadi tidak seru.” Soalnya ceritanya lebih banyak konflik antar-manusia dibandingkan dengan dinosaurusnya.

Jurassic World: The Fallen Kingdom
138 menit
Chris Pratt, Bryce Dallas Howard
Synopsis:

Isla Nublar tempat para dinosaurus ditinggalkan terancam hancur oleh gunung meletus. Claire Dearing dan sekelompok organisasi yang perduli akan hak binatang mencoba menyelamatkan mereka. Claire kembali ke Isla Nublar bersama Owen, Zia (seorang dokter hewan) dan Franklin (seorang ahli IT) Namun ternyata mereka yang perduli dan mau membiayai misi penyelamatan itu punya rencana lain di baliknya. Termasuk menciptakan dinosaurus jenis baru lagi.

Yak, orang-orang ini belum kapok mencoba jadi Tuhan.

Di film Jurassic World:The Fallen Kingdom ini banyak yang kurang masuk akal memang. Blue terlalu pintar dan perannya terlalu superhero. You have to watch this movie then you know what I mean. Si Indoraptor lebih pintar lagi sampai benar-benar terasa maksa. Beberapa adegan terasa terlalu diulur-ulur panjang, sementara yang lainnya terlalu singkat. Indoraptor ini (tanpa bermaksud spoiler ya) good at hunting, fokus dan pantang menyerah. Sampai bikin malu semua tokoh manusianya yang malah cenderung rakus, haus harta dan cepat putus asa itu. T-Rex masih tetap ada dan senang muncul terakhir-terakhir saja di setiap adegan. Saya selalu bingung kenapa T-rex di Jurassic World ini seperti kurang gesit dan muncul hanya ketika semua keseruan sudah selesai. Berbeda dengan film Jurassic Park di mana T-rex selalu jadi raja (or ratu)nya. Adegannya banyak yang mengundang tawa dan, meskipun tertebak, tetap seru. 

T-Rex di Isla Nublar 
Yang saya senang, di film Jurassic World The Fallen Kingdom ini, setiap tokohnya harus belajar dewasa. Zia dan Franklin yang terbawa ke Isla Sorna harus meninggalkan “mimpi” plus zona nyaman dan terlibat langsung dengan para dinosaurus ini. Franklin bahkan terpaksa belajar bertahan hidup tanpa gadgetnya. Owen dan Claire harus move on dari para dinosaurus yang selama ini jadi “peliharaan” mereka.

Di akhir ini saya gagal move on (lagi) dengan Blue. Masih tetap ingin pelihara satu buat disuruh ke pasar, beli bubble tea atau martabak. Terbayang kalau dia kembali, gelas bubble teanya sudah tinggal bubblenya, karena tehnya bocor kena gigi-nya Blue. Haha. 

Blue yang bikin gemes :)
Nonton sama anak kecil?

Well, kalau dibandingkan Jurassic Park yang pertama, sepertinya yang ini sedikit lebih berat. Adegan kejar-kejarannya lebih intense dan konspirasinya lebih rumit. Kalau anak yang terlalu kecil bisa terhantui oleh Indoraptor. Adegan tembak-tembakannya dan anggota badan yang putus digigit dino juga lebih jelas. Durasinya juga 2 jam lewat, jadi siap-siap anak tidak betah ya.

Satu hal yang tertinggal di kepala saya saat keluar bioskop: Ngomong-ngomong, 28 juta dollar itu bisa beli berapa kardus Indomie rebus (tanpa rex) ya?

1 comment:

  1. Hahaha reviewnya top! Bikin antara penasaran sama males nontonnya ��

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.