22 May 2016

X-Men Apocalypse Mutant Talk

Apocalypse is here. Dan pertarungan dimulai lagi. Pertayaan pertama yang saya lempar ke Dudu ketika film berakhir adalah: “bagus mana sama Captain America?” dan jawaban Dudu adalah “bagus X-Men.” Penasaran seperti apa sih film yang menurut anak 10 tahun (“Saya masih 9 tahun Ma,” protesnya dari belakang) ini lebih bagus dari Civil War?

X-Men Cast - memang lagi ngetrend yang banyak pemainnya gini.
Courtesy of Entertainment Weekly (I miss reading that magz)
Dudu:
Beberapa tahun yang lalu, ada sebuah makhluk yang dicoba untuk tak bisa dikalahkan, dicoba untuk tak bisa mati, dengan digantikan badannya dengan badan orang lain. Terus anak buahnya rela mengorbankan dirinya untuk menyelesaikan pemindahan tubuh itu karena prajurit lain berkhianat. Akhirnya prosesnya berhasil tapi dia terkubur di bawah piramida.

Beberapa tahun kemudian ada beberapa orang yang ditakdirkan untuk membangkitkannya kembali dan berhasil, akhirnya si Apocalypse, dia mengumpulkan anak buahnya dengan memberikan kekuatan hebat. Anak buahnya, Magneto, Psylocke, lalu siapa yang malaikat itu, dan yang bisa mengendalikan petir. Loh kok dia jahat, Ma?



Mama: Ngga tau juga. Emang Mama Bryan Singer?
Dudu: Dia juga masih muda kelihatannya.
Dan akhirnya mereka bertarung Cyclops, Jean, Nightcrawler, siapa cewek yang bisa berubah transform itu, Quicksilver, agen CIA itu yang padahal bukan mutant tapi pacarnya professor X. Sama Beast, yang profesor pakai kacamata itu. Menurutku filmnya bagus, karena aku suka apocalypse. Aku suka ide the end of the world. Lagipula nama musuhnya bukan Apocalypse kan, nama Mesir begitu, susah ingatnya.

Mama: Jadi, karakter Favorit kamu siapa?
Dudu: Padahal menurutku karakter yang pedang itu bagus lho. Sayang dia jadi jahat. Kok yang pedang jadi jahat. Ma?
Mama: Mukanya galak kali, Du. Kenapa kamu suka Psylocke?
Dudu: Karena dia cantik. Aku suka cewek rambut panjang. Hebat, pakai pedang, seperti Maschone. Kan Maschone juga cewek tapi pakai pedang. Dia seperti pendekar wanita.
(Maschone ini tokoh di The Walking Dead)

Ini lho Psylocke. Rambutnya bikin mupeng.
Mama: Kalo cowoknya?
Dudu: Setelah dipikir-pikir hampir ngga ada sih? Tapi Kok Wolverine hanya muncul segitu? Mana Wolverine, Ma?
Mama: Sibuk main film lain. Kan dia aktor terkenal.
Dudu: Sayang cuma numpang lewat ya, Ma. Dia dinamain senjata X. Kurasa itu bukan nama yang pantas untuk Wolverine. Harusnya kan Logan.

Ternyata tokoh favorit Dudu si Logan. Sementara Dudu bertanya-tanya kenapa Wolverine hanya numpang lewat dan super kecewa karena adegannya hanya kurang lebih 15 menit, Mama lebih berharap Jubilee dapat peran lebih penting di film ini. Tapi ternyata tidak. Malah Nightcrawler dan Quicksilver yang mencuri perhatian dengan kharisma aktingnya yang selalu membuat kita tertawa meskipun sedang di tengah pertarungan. Oh, akhirnya kita paham kenapa Charles Xavier yang gondrong jadi botak.

Dudu: Kalo tokoh favorit Mama?
Mama: Sudah pasti Erik. Magneto kan ganteng asal ngga pake helm.
Dudu: Pasti Mama suka karena nama anaknya Nina kan?
Hahahaha ups, ketebak ya.



Filmnya 140+ menit, kita nonton jam 17.50 (film mulai jam 18.00) dan selesai jam 20.30. Karena nungguin credit title untuk sebuah adegan rahasia yang ya begitulah, jadi kita menjelang jam 9 baru keluar bioskop. Credit title jadi kesempatan saya mengkuliahi Dudu bahwa pekerjaan di dunia ini bukan yang terlihat di depan mata saja. Buktinya, dalam rangkaian credit title yang panjang banget itu ada banyak title pekerjaan yang bisa dia apply di masa depan kalau sudah lulus kuliah. Asal titlenya jangan “driver to Mr. McAvoy” saja ya. Haha.

Saya nonton ini tanpa ngecek IMDB seperti yang biasa saya lakukan. It’s PG-13 by the way. Rupanya ada beberapa adegan yang bikin saya berhenti makan popcorn karena jijik. Misalnya ketika Apocalypse hendak pindah tubuh di awal cerita, tubuh barunya itu tipe Wolverine yang bisa sembuh sendiri kalau luka. Jadi adalah, di 10 menit pertama, adegannya sudah luka menganga begitu. Lalu saat Archangel berubah wujud dengan sayap besi, itu juga shocking buat saya dan saya sampai memalingkan muka dari layar. Saya jijik, tapi Dudu the zombie slayer santai saja menghadapinya.

Akibat dadakan nonton jadi ngga siap kamera dan tongkat selfie
Buat yang khawatir soal ciuman, hanya ada Erik dan istrinya. Selain itu mungkin baju Psylocke yang seksi. Jangan mengkhawatirkan Mystique karena 90% di film ini dia berwujud Raven dan 5% lagi meskipun biru dia pakai baju seragam.Justru mungkin para Mama yang harus waspada karena kemunculan Wolverine yang hanya 15 menit itu Hugh Jackman hanya pakai celana pendek. Ups.

So, I’m ending this movie rant with a quote I caught from the beginning of the film

“You give people the vision and they spend their days living in fear of the future. You give people power and they think they meant to rule the world.”

3 comments:

  1. Dudu the zombie slayer hihihihi.

    Aku cuma nonton x-men yang dulu masih main Halee Berry kalo ga salah. Ini lebih ke cerita sebelumnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup. Ini film jaman Professor X belom botak hahahaha

      Delete
  2. EverlastingWeddingListing.com is a Business Listing dedicated to inspiring you to create beautiful weddings uniquely yours and providing you with a local and international wedding directory listing.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.