12 July 2015

Parc Sovereign Hotel - Tyrwhitt, Singapore

Tiga alasan saya menginap di Parc Sovereign Hotel - Tyrwhitt Singapore: lokasi, staff yang ramah dan harga murah yang kebetulan muncul di search engine saya. Hotel yang namanya agak susah diucapkan ini masih termasuk hotel baru. Ketika saya menginap belum semua fasilitasnya available untuk tamu sehingga saya hanya kena harga room only. 





Tapi lokasinya, sekitar 2-3 blok dari MRT Lavender, adalah salah satu lokasi favorit saya. Selain karena tidak ganti warna dari Changi Airport, Lavender juga masih termasuk di tengah kota (atau tengah negara?). Masalahnya karena hotel baru dan dengan nama yang cukup unik, maka banyak yang belum tahu tentang hotel ini termasuk supir taksi dan orang lokal yang terkadang kesulitan dengan pengucapannya.

Bicara tentang staff sebagai alasan ke-2, resepsionisnya ramah dan sangat helpful. Melihat saya datang dengan anak dan koper, mereka tidak membiarkan saya menunggu. Bahkan saya dibolehkan check-in langsung, meskipun tadinya hanya mau titip koper sambil cari makan siang karena baru boleh check-in jam 1an. Si resepsionis goes the extra mile dan mencarikan kamar yang sudah siap dan saya bisa langsung unpacking. Yeay!

Untuk menuju kamar, kita harus menggunakan beberapa kali kartu. Ketika keluar lift, untuk masuk ke bagian yang ada kamarnya, kita harus menggunakan kartu untuk membuka pintu ke lorong. Agak merepotkan memang, terutama karena ruangannya tidak terlalu luas. Namun mengingat setiap lantai langsung terhubung dengan gedung parkir, saya pikir extra pintu ini penting juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Tempat tidur double bed yang hanya terpisahkan pembatas

Airnya bisa diminum lho, ada keterangannya
Kamarnya kecil. Kalau untuk keluarga dengan 2 anak, sejujurnya tidak begitu nyaman. Kamar mandi-nya juga pas-pasan dan washtafel ada di luar. Saya dan Andrew hanya berdua jadi kita nyaman tinggal di sini. Toh, setiap kali menginap di Singapore kita selalu pergi pagi pulang malam, jarang spend waktu lama di hotel. Kamar dengan 2 tempat tidur bukan beda bed, namun 1 bed yang dipisahkan oleh pembatas yang berbentuk seperti lengan sofa. Kalau membawa bayi atau batita sebaiknya memilih yang 1 tempat tidur.

Makan? Ada beberapa food court di sekitar hotel dan satu yang dekat Jalan Besar Stadium, dan sebagian buka sejak pagi. Ada minimarket di belakang hotel. Kalau mau berjalan-jalan seputar Lavender, ada beberapa coffee shop, pastry place, bakery dan toko makanan. Favorit saya Chye Seng Hwat Hardware yang persis ada di seberang hotel yang selalu penuh saat weekend brunch.

Sarapan pagi bisa di coffee shop dekat hotel
Transport? Selain MRT Lavender, ada bus stop di belakang hotel, seberang mini-market. Bus ini bisa ke Orchard, bisa juga sampai Ang Mo Kio untuk ke Singapore Zoo. Bisa sampai ke Marina Bay Sands juga. Lavender ini cukup strategis. Hanya saja, kalau ke Little India (siapa tahu mau ke Mustofa), lebih baik naik taksi karena tidak ada bis dan MRT yang langsung ke sana.

Pemandangan sekeliling, ini begitu naik bus langsung foto-foto
Favorit Andrew? Aku suka lobby-nya. Lobbynya bagus. Kamarnya juga bagus. Untung kecil karena aku sempat kehilangan sarung tangan. Coba kalau kamarnya besar, Ma. Pasti sarung tangan aku itu tidak akan berhasil ditemukan. (Lah, kamu tidur di situ enak ngga, Du?) Oh, maksudnya itu. Nyenyak tidurnya. Meskipun agak sempit sih.

Next time harus booking yang 1 tempat tidur saja jadi tidak ada pembatasnya. Dan tentu saja mencoba rooftop poolnya. Maklum, kalau ke Singapore kan kita pergi sebelum breakfast dan pulang sebelum dinner, jadi fasilitas hotel selain kamar dan lift tidak seberapa pengaruh/digunakan. Terkadang hotel murah di Singapura memang muncul di saat tidak terduga. 
Haha. 

Sebelum pergi bertualang, kita foto dulu
Check in at:
Parc Sovereign Hotel - Tyrwhitt
165 Tyrwhitt Road, Singapore 207569
+65 6340 1188
http://www.parcsovereign.com/parc-sovereign-tyrwhitt


Dudu's Star Rating: 3 stars

6 comments:

  1. staf yang ramah bikin kita nyaman ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, Mba. Apalagi kalau hotel di luar negeri yang ngomongnya aja kita udah bingung duluan.

      Delete
  2. Itu hotel budget ya mba? Berapa tarif per malam nya? *sok nanya-nanya, xxixixi* Kalau harganya terjangkau kan lumayan jadi rekomendasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di booking.com sih bilangnya bintang 4. Cuma ngga kayak bintang 4. Kmaren pas dapat harga promo 900an tanpa breakfast. Kalo tarif normal 1,2-1,3jt kayaknya.

      Delete
  3. waaah bisa jadi referensiku nih saat kesana nanti :)
    makasih sharingnya mba Ruth..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.