19 March 2014

Episode Snacking Sehat

Setiap weekdays, saya menghadapi masalah yang sama: pulang kantor pas jam makan, sampe rumah udah terlalu malam buat makan. Belum lagi harus ngurus anak dan nemenin dia tidur. Yang ada saya baru punya kesempatan dinner jam 10 malam. Tapi sekarang saya punya 'teman' berwarna hijau-ungu bernama Fitbar.

Dari mana saya tau Fitbar? Dari anak saya si Dudu. 

Fitbarnya jadi makanan Luigi
Suatu hari, anak saya ikutan lomba di Kalcare Pondok Indah Mall. Karena dia jadi salah satu pemenang lomba fashion show, ada goody bag Kalbe yang kita bawa pulang. Sampai rumah si Dudu sibuk bongkar-bongkar hadiah dan datang ke saya dengan satu box Fitbar Fruits dari dalam goody bag.

Dudu: Yang ini buat Mama.
Mama: Apaan nih, Du?
Dudu: (membaca boxnya) Fitbar. Fruit. Buah nih Ma, sehat pastinya.
Mama: Ah males. Mama ngga makan gituan.
Dudu: Bungkusnya hijau loh, Ma. Pasti enak ini.
Mama: Yaelah, itu kan cuma karena kamu suka warna hijau.
Dudu: Tapi ini bisa buat Mama biar ngga kelaperan terus tiap pulang kerja. Jadi bisa langsung temenin aku tidur.

Ih, saya paling benci makanan ginian. Dari sejak tinggal di Amerika saya belum pernah nemu snack berbentuk bar yang saya benar-benar suka sampe bisa jadi camilan tetap. Jadilah si Fitbar terabaikan sampai saya kelaparan di saat saya baru pulang kantor dan anak yang ngantuk maksa minta dibacain cerita sebelum tidur. 


Kalo lapar, Fitbar selalu ada within reach
Dan snack itu menyelamatkan saya…

Saya bisa mengunyah sambil tidur-tiduran, sambil baca cerita. Ngga khawatir makannya berceceran di tempat tidur karena snack ini compact banget. Ngga takut gemuk meski makan-nya jam 9 malam. Ngga kepikiran juga setelah makan karena setelah saya iseng ngeliat bungkusnya dan browsing di website, Fitbar itu mengandung Kalsium, Vitamin A, B12, dan C. Bener-bener snacking with no worries.

Sekarang ngga cuma pas mau tidur. Fitbar juga jadi sahabat saya di saat kelaparan melanda sore-sore sambil minum kopi. Soalnya Fitbar ngga manis dan ngga keras. Meski berharap varian rasanya bisa jadi lebih macam-macam... sekarang saya hanya suka yang fruit bar.

Anak saya komentar dong… begitu saya taro Fitbar sekotak di samping tempat tidur.

Dudu: Kok Mama beli ginian lagi? Kan kemaren ngga suka.
Mama: Habis lapar. 
Dudu: Yang kotak kemarin sudah habis?
Mama: Sudah tuh.
Dudu: Ooo… soalnya dimakan Om Onda sama Oma juga kan ya?

Pantesan cepet bener habisnyaaaa.

1 comment:

  1. Toss Ruth, gw juga suka Fitbar. Niatnya buat makanan diet, eh anak2 juga malah ikutan doyan ;p

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.