30 January 2015

Doraemon 100 Secret Gadget Expo

Setelah sejak November merencanakan datang ke sini, akhirnya kesampaian juga #DateWithDudu at Doraemon 100 Secret Gadget Expo. 





Kita pergi hari Sabtu, pagi-pagi sudah sampai Ancol. Kalau punya tiket Expo yang dibeli di luar, masuk Ancolnya diskon. Tapi kita belum beli tiket, jadi datang pagi-pagi biar masuknya murah dan beli tiket pake Flazz biar dapat diskon 20%. Yeay! Hitung-hitung sekalian rekreasi di pantai.

Doraemon 100 Secret Gadget Expo ada di Ancol Beach City lt.2. Jam buka mulai jam 10.00 – 22.00 dan harga tiketnya Rp95,000 untuk dewasa dan Rp55,000 untuk anak-anak 5-12 thn (belum termasuk pajak 10%).



Tiketnya aja lucu banget!
Kita masuk pas jam 10, jadi masih sepi. Andrew sudah heboh dari sebelum beli tiket. Maklum, fans berat Doraemon. Ada doko demo door/doa alias pintu kemana saja, dan dua Doraemon menyambut kita masuk ke area expo. Yang satu biru yang satu kuning. Begitu masuk Expo, kita disuguhi cerita tentang kenapa Doraemon berubah warna.

Jadi ceritanya, konon, Doraemon awalnya berwarna kuning dan memiliki kuping. Makanya si Dorami juga kuning ya. Lalu suatu hari kupingnya digigit tikus. Karena sedih Doraemon mencoba minum obat bahagia, tapi kesedihannya membuat warna kuningnya luntur menjadi biru dan suaranya menjadi serak. Ooo... pantesan suara Doraemon sekarang begitu (even dubbing yang di TV juga serak).





Naik mesin waktu sama Doraemon
Dari kisah awal mula, kita “naik mesin waktu” ke museum gadget Doraemon. Masuk ke arena utama, kita disambut banyak Doraemon, dengan gadget masing-masing dan expresi yang lucu-lucu. Karena masih sepi, kita bebas foto-foto. Bahkan bisa foto pakai timer. Maklum, kalau nge-date ini kesusahan kita ya foto berdua. Hehehe. Lumayan jadi ada foto bertiga sama Doraemon. 



Kalau membaca satu per satu cerita si gadget, agak lama juga sampai ke ujung, kita berdua sih heboh masing-masing membaca gadget favorit kita. Soalnya setelah area secret gadget kita masih harus melewati bagian cerita Doraemon. Nah di sini kita bisa menyaksikan pernikahan Nobita dan Shizuka... walaupun agak aneh kenapa di kue pernikahannya ada inisial N dan S ala kue di pernikahan Indonesia dan bukannya “no” dan “shi” pake hiragana hehe. Lalu kita bisa ikut naik mesin waktu! Nah, di sini kita bisa minta difotoin sama Mbaknya dan membeli hasil cetak yang sudah di-frame seharga Rp80,000 di akhir “petualangan”.






Di arena ini juga kita bisa mengintip lewat lubang ke mana saja (yang nyambung ke kamar Shizuka), pura-pura naik takecopter alias baling-baling bambu. Bisa pura-pura mencoba senter pengecil dan payung cinta. Bisa juga naik panggung sama Giant (kalau tahan sama suaranya).

Akhirnya kita sampai pada akhir petualangan dan bertemu shopping area. Ada banyak barang yang memanggil-manggil untuk dibeli nih.
Dudu: Ma, ada roti pengingat.
Mama: Buat apa?
Dudu: Supaya ulangannya bagus.

Harga barang berkisar antara Rp49,000 (ada rak khusus untuk yang dibawah Rp50,000) hingga ratusan ribu. Sebenarnya saya naksir bantal dorayaki dan tas yang ada kantong ajaibnya. Ya, namanya tas ibu-ibu kan biasanya sudah mirip kantong ajaib ya, semua bisa masuk di sana. Haha. Oh iya, tempat shopping untuk official merchandise dan yang barang-barang doraemon lokal (yang biasanya dijual juga di tempat lain seperti Gramedia atau Toys City) dipisah lho.




Total waktu yang kita habiskan di Doraemon Expo ini, termasuk shopping, hanya 1 jam. Doraemon Expo masih ada sampai 8 Maret 2015, jadi masih ada waktu buat yang belum berkunjung untuk mampir ke sini. Lumayan kalau mau sekalian ke Ancol. Habis dari sini kalau mau ke Gelanggang Samudera atau ke Atlantis juga masih panjang waktunya, atau bisa juga dibalik habis keliling Ancol baru sorenya ke sini. 



Hasil foto pakai timer. Lumayan kan?
Saya sih kalau ke Ancol biasanya foto-foto sama anak. Sekalian hunting buat instagram. Kalau mau lihat hasil foto dan cerita dibaliknya, tunggu postingan selanjutnya hehe.

2 comments:

  1. seru sekali jalan2 liat doraemon :)
    sebenarnya saya pengen datang juga. tp lihat harga tiketnya yang mahal untuk foto-foto dengan patung doraemon kok jadi sayang ya? :(

    kira2 worth it ga dengan harga tiketnya?
    btw, thanks for sharing :))

    ReplyDelete
  2. Hallo Aulia,
    Kalau ngefans sama Doraemon sebenernya worth it banget. Agak mahal memang. Makanya saya memanfaatkan diskon dari Flazz. Kemarin malah niatnya cari kuis atau yang gratisan sekalian.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.