07 December 2014

Doraemon Stand By Me

Thanks to XYKids dan NatGeo Kids Indonesia, #Datewithdudu kali ini seru banged karena dimeriahkan oleh Doraemon. Yup, minggu ini Mama dan Dudu pergi nonton film Doraemon Stand By Me di Blitz Megaplex.

Nobar dapat kipas Dora ini. Lucu banget!
Doraemon Stand By Me adalah film yang sudah ditunggu banyak penggemarnya. Diiklankan sebagai "film terakhir Doraemon", ceritanya sendiri merupakan gabungan dari apa yang ada di komiknya. Buat saya yang sudah membaca Doraemon Dari SD, film ini merangkum perkenalan saya dengan Doraemon hingga sekarang Doraemon mengenal Dudu juga. So, buat yang fans berat, jangan heran kalau jalan cerita dan ending Stand By Me ini sangat sangat familiar.




Sinopsis
Alkisah Sewashi, buyut Nobita dari abad ke 22, datang ke masa lalu dengan membawa robot bernama Doraemon untuk mengubah nasibnya. Nobita yang sangat payah dalam segala hal membuat keluarga dan keturunannya menjadi miskin. Doraemon dikirim untuk membantu Nobita mendapatkan masa depan yang lebih baik, dan tidak menikah dngan Jaiko. Doraemon, yang awalnya membantu Nobita dengan ogah-ogahan, diprogram oleh Sewashi agar tidak bisa kembali ke abad 22 sebelum Nobita merasa bahagia dan mengubah masa depan. Berhasilkah Doraemon? Apa yang terjadi kalau misinya sudah berhasil?

Arti 'Stand By Me' buat kita
Saya selalu skeptik dengan cerita yang diangkat ke film. Mulai Dari Sherlock Holmes, Twilight, Harry Potter sampai Jack Reacher dan Black Butler semuanya tidak memuaskan. Tapi Doraemon Stand By Me berbeda. Meskipun merupakan rajutan beberapa kisah yang sudah berulang kali dibaca di komik, film ini mampu menyajikan alur cerita yang bagus dan tidak membosankan. Kerennya lagi, cerita yang di komik biasa saja di film ini jadi menggugah banget. Mungkin pengaruh soundtrack juga.

Dudu sudah super heboh. Awalnya menolak nonton karena takut ceritanya sedih, tapi begitu dapat tiket jadi semangat nonton. "Lebih enak nonton film soalnya ngga perlu baca di komiknya. Kalo di komik ceritanya kan lompat-lompat." Kalo ditanya adegan favorite dia paling suka pas terakhir, saat Nobita balas dendam pada Giant dengan mendatangkan ibunya Giant. Selebihnya jadi spoiler jadi ngga cerita di sini ah, biar nonton dulu aja.



Buat saya film ini mengajarkan seseorang untuk tidak mudah menyerah. Nobita yang segitu payahnya saja bisa mendapatkan Shizuka, meskipun dengan bantuan Doraemon. Quotes favorit saya ada dari (1)Dekisugi yang bilang bahwa dia akan memperjuangkan cinta Shizuka tanpa menggunakan alat... dari (2) Papanya Shizuka yang bilang bahwa Nobita itu orang baik, karena meskipun dia bukan sosok yang menonjol, dia bisa merasakan kesedihan dan kesenangan orang lain dan (3) Nobita Dewasa yang bilang terima kasih sudah percaya padaku... yang berarti kita harus percaya pada diri sendiri, karena kalau kita tidak percaya, siapa lagi yang akan percaya?

Jangan langsung beranjak dari tempat duduk waktu film sudah selesai ya. Soalnya ada behind the scene yang dijamin bikin ngakak.

Mau nonton gratis (Dan duluan) kayak kita? Rajin-rajin mampir ke xykids.kidnesia.com dong. Hehehe.

16 comments:

  1. Mo manteng websitenya jg ah, biar bs dpt nobar gretong :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sama-sama menang kita bareng ya nontonnya Mak :)

      Delete
  2. gambar filmnya baguus yaa, kirain kayak kartun doraemon yang di rcti hihi..pgn nontoon..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha jauhhhh beda sama RCTI. Aku penasaran pengen liat kalo ada yang 3D.

      Delete
  3. bhuaaa aku pencinta doraemon banget. kcuali komiknya haha aku nggak suka baca komik :D
    Harus nonton ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang wajibbbb :) Ngga baca komik pun wajib liat hehehe.

      Delete
  4. Replies
    1. Ayo Mba, nonton juga hehe.. anakmu masi kekecilan ya?

      Delete
  5. senengnya udah nonton filmnya duluan :)
    btw, aku baru tau tadinya nobita malah nikah ama jaiko >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya... di komiknya ada juga itu kayak bagian bonus, cerita tentang gimana hidup Nobita kalau Doraemon ngga datang. Ternyata nikah sama Jaiko hahaha

      Delete
  6. Waaah udah nonton duluan nih :)
    Aku juga penggemar doraemon nih. Pembaca setia komik doraemon :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib nonton kalau gitu hehehe. Pengen nonton yang 3D nih

      Delete
  7. Saya mau nonton, ah. anak2 juga udah ngajakin terus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya udh jadi nonton belum? Hehehe

      Delete
  8. emang keren,, kualitas gambarnya beda banget ama di tivi (yaiyalah),, haru ketika lihat Nobita berjuang melawan Giant dg kekuatan sendiri.. sedih pas mau pisah,,, dan Tarrraa.. dia kembali lagi ^_^ .. iya mak, behind the scene nya lucuu,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... iya bangettt.... padahal baca adegan itu di komik biasa aja. Begitu di film jadi bikin nangis.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.