14 October 2014

My Adventure: Female Daily Blogger Workshop

Stumbled upon this workshop on Female Daily Twitter, I signed up for it right away. Kalau Dudu suka bilang “Mama itu ngetik-ngetik bisa dapat duit” ya kenapa ngga diseriusin belajar cara cari uang lewat blog? Jadilah hari Sabtu, 20 September 2014 itu Mama ‘sekolah’ lagi, belajar tentang blogging dan branding di ArtOtel Jakarta bersama Female Daily.

ArtOtel itu unik, dari depannya juga sudah beda
Satu topic yang menarik adalah tentang consistency. Semua narasumber setuju bahwa update blog dan microblog harus konsisten, baik soal isi atau jadwal posting. Bahkan Instagram disarankan rutin untuk say Good Morning dan Good Night oleh Mariska Pruedence. Toh sekarang postingan Blog bisa dijadwal, jadi tidak perlu harus selalu dengan urutan ide-tulis-posting. Kalau ada waktu bisa ditulis dan dijadwal jadi blog tetap udate.



Check out the event on this video:


Tetap aja susah buat saya… hahaha….

Kemudian ada sesi branding dari Emily Quak dan Luxola. Bocorannya, para brand ternyata tidak melulu mencari blogger yang visitornya ribuan, tapi mereka juga suka sama blogger pemula yang berpotensi mendatangkan sales. “All we need is the media kit,” kata Simon Torring, Head of Content Luxola.com.


Pembicara "Blogger Meets Brand"
In the end, it was the workshop which was divided into “Product Review that Matters” by Affi Assegaf, the Business Director Female Daily Network and “Writing Attractive Content” by Leila Safira, the Chief Community Officer of Cleo Magazine. Jujur susah milihnya… tapi akhirnya saya memilih yang Product Review karena saya orangnya ga detail jadi ini pasti lebih susah dilakukan buat saya.

Terakhir ada photography workshop dari Raiyani Muharramah. Jadi iri liat hasil fotonya… seandainya foto di blog saya bisa sebagus itu haha.

Selain ikutan conference dan workshop, para peserta juga berkesempatan mengikuti mini-blogging workshop yang berhadiah tablet Lenovo. Waktunya mepet banget. Pulang workshop malam, blog sudah harus disubmit hari Senin. Tantangan banget buat yang ngeblognya paling sebulan sekali seperti saya. Soalnya memang sudah dibilang sih, kalau semakin sering posting, pasti semakin banyak yang berkunjung. Ups.

Yang surprise adalah workshop fotografi ternyata juga ada mini competitionnya dengan hadiah sama. Kita harus foto seputaran ArtOtel, menggunakan tips and trik yang sudah diajarkan oleh Mbak Raiyani. Ternyata susah loh. Mencari angle, menunggu moment… apalagi dengan keadaan yang selepas magrib dan indoor yang minim lighting. Untungnya sukses… foto saya, entah yang mana soalnya saya kirim 3, ternyata nyangkut dapat tablet. Shock sih pas dapat. Tapi bersyukur banget. 


Foto yang saya ikutkan lomba Mini Blogging Photo Competition

Soalnya Android saya pilihan apps-nya dodol dan kameranya ngga oke buat foto. Horeee bisa blogging lebih sering dan syukur-syukur kesampaian monetize the blog.

Thanks to Female Daily Network, Lenovo, ArtOtel dan semua sponsor dan pembicara. Ditunggu event blogging workshop berikutnya. Sehari ternyata ngga cukup.


=================================================================
This is one half of the No-date Saturday post. Today, Mama and Dudu went separate ways to attend different events. Check out what Dudu did on the same day here.

6 comments:

  1. hi salam kenal :)
    aku juga ikut seminar ini. cuma sayangnya gak sampai workshop.

    semoga bakalan ada acara serupa lagi ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo salam kenal juga.
      Iya nih acara yang kemarin menarik banget. Semoga ke depannya bisa ikutan bareng lagi ya :)

      Delete
  2. oww.. pencerahan banget nih ttg nge-blog.. makasih sharingnya mom Andrew ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... sama-sama :) Senang kalo postingan bisa berguna.

      Delete
  3. hai salam kenal, aduhh... menarik sekali yaa acaranya. Tadinya aku juga mo ikutan sayang tanggalnya bentrok sama acara yang lain. next time deh....kalo female bikin acara lagi, kita bisa ketemuan yaa.... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mba :) Salam kenal juga.
      Yuk ketemuan kalo ada acara lagi. Ini juga kemarin pas saya bisa tanggalnya.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.