15 November 2015

Menginap di Royal Plaza on Scotts Singapore

Back to Orchard. Setelah dulu nginep di bilangan Dhoby Ghaut, lalu sempat ke Farrer Park dan Lavender, sekarang kita balik lagi ke surga shopping Singapore untuk menginap di Royal Plaza on Scotts yang lokasinya di sebelah Shaw House, seberang Tang dan cuma 5 Menit jalan kaki dari ION Orchard. Semua itu hanya untuk tidak belanja apa-apa hahaha. 

Lobby Royal Plaza on Scotts

First impression: hotel ini ramai sekali ya. Entah karena beberapa hotel membuka lobby mereka untuk umum, seperti Fullerton di Marina Bay atau memang hotel ini memang selalu ramai (karena restorannya full). Untuk check-in membutuhkan passport, bukan hanya yang booking, tapi semua yang akan menginap di kamar itu termasuk anak-anak. Setelah itu, kita dapat kunci dan bisa naik ke kamar. 

Lorong lantai kita. Agak kuno ya? Tapi nyaman kok.
Kamarnya tidak terlalu besar memang, tapi nyaman. Tempat tidurnya empuk, bantalnya banyak dan banyak space untuk menaruh koper. Pemandangan ke luar jendela memang tidak terlalu bagus dan kita memandangi gedung parkir, tapi ini mungkin karena kamar kita menghadap ke belakang. Kalau yang ke depan kan pemandangannya Scott's Road yang perbatasan Orchard. Sudah tidak diragukan deh.




Ada meja kerja yang cukup besar dan kursi malas di ujung kamar yang langsung jadi milik Andrew. Tapi yang paling bikin happy adalah penampakan mesin Nespresso di coffee table. Whoa! Nespresso ini ditemani 3 jenis kapsul: Espresso, Vivalto Lungo dan satu kapsul decaf. 

Andrew agak kecewa tidak menemukan bak mandi karena dia paling senang berendam. Showernya juga tipe rain shower yang dipasang di atap. Jadi kita harus waspada kalau tidak mau terpaksa sekalian keramas. 


Jarang-jarang di Singapore kita bisa berenang di kolam hotel. Biasanya pergi pagi pulang malam. Tapi tujuan kita kali ini adalah acara keluarga jadi kita punya lebih banyak waktu santai. Dudu sempat berenang. Karena Royal Plaza at Scott's ini adalah hotel bisnis (saya perhatikam jarang ada keluarga di hotel ini) jadi kolamnya dimulai dari kedalaman 1.40m. Wajib diawasi anaknya kalau berenang. 

Ini termasuk yang "cetek" lho. 
Pesan kamar tanpa breakfast supaya lebih hemat (coba cek tips cari hotel murah di Singapore) bukan masalah karena di sekitar hotel ini banyak makanan. Di depannya ada Starbucks (ha-ha ini saya banget) dan kalau malas keluar bisa beli roti di basement Shaw House. Saya sendiri sih akhirnya sarapan sambil jalan ke atraksi, mencari kopitiam di MRT Station atau di daerah yang kita lewati. Atau McDonald's... Soalnya di Singapore ada McGriddles yaitu burger sarapan pagi dengan roti yang terbuat dari pancake yang diinfused dengan Maple Syrup. Isinya bisa bacon, sausage atau egg.

Would love to stay here again. MRT dekat dan bus stop ada persis di depan hotel. Sesekali kita perlu memanjakan diri, mengeluarkan uang lebih untuk tidur lebih nyaman. Especially when it is worth it.

Waktu kita menginap ada mobil balap dari kopi di depan hotel.
Fun to know:
  • Orchard ada car free night hari Sabtu Malam dan Scott's Road adalah ujung awalnya. Jadi seru juga kalau pas menginap weekend bisa ikutan karena dekat banget sama hotel. (update 2016 ini kabarnya sudah berakhir)
  • Free Wi-Fi di hotel ini hanya bisa digunakan maksimal 4 gadget. Jadi harus gantian kalau punya banyak devices. Wi-Fi nya cepet. Buat yang tidak bawa laptop, ada business center di lantai lobby.
  • Karena dekat bioskop, saya bisa ngabur sebentar buat nonton Mr. Holmes tanpa khawatir akan ketinggalan MRT terakhir. Pergi ke bioskopnya pun bisa hanya 20 Menit sebelumnya. Kapan lagi bisa begini?
Check in At
Royal Plaza on Scotts
25 Scotts Rd, Singapore 228220
+65 6737 7966
www.royalplaza.com.sg/
MRT: Orchard


Dudu's Star Rating: 3 stars

4 comments:

  1. wah bikin ngiler doang nih hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Pesen yang ngga pake breakfast Mas jd lebih murah #eh

      Delete
  2. keren banget ya tempatnya, bersih dan rapi .. deket sama orchard pulak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini ideal banget buat nginep. Cuma harus cari harga promo.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.