20 August 2015

SG50 Koleksi Games Ulang Tahun Singapura

Misi terbaru Mama dan Andrew adalah mencari hal baru yang menarik selain zombie dan tembak-tembakan. Karena game di tab Dudu isinya zombie semua, kita browsing ulang di Google Play dan menemukan bahwa untuk ulang tahunnya yang ke 50, negara tetangga favorit kita, Singapura, ini meluncurkan berbagai macam game seru! Ini favorit kita berdua.

My Singapore City
Ini game pertama yang kita download dan sekarang ada di tab milik Mama juga. "Kamu bisa membangun bangunan, dan setiap kamu membangun bangunan, orang baru akan datang." Yup, ceritanya kita membangun Singapore dari jaman batu. Dengan matching tiles kita mendapatkan bangunan baru yang bisa dipasang di pulau Singapura. Dari setiap bangunan dan orang yang datang, kita mendapatkan cerita sejarah dan kisah tokoh-tokoh penting di Singapura.





Dudu Says: Belajar tentang legenda Singapore seperti apa. Yang menarik bisa main mini game dan menambahkan rumah-rumah. Tapi, setiap orang baru datang, akan ada orang lama yang menghilang karena kamu mengganti rumahnya.

Building The Lion
"Seperti monopoli, tapi sayangnya memainkannya menbutuhkan wifi connection." Yup, game ini sebenarnya seru. Kita bisa memilih untuk melawan players lain ataupun melawan komputer. Mulai dari melempar dadu dan mendarat di salah satu "tanah" di situ kita bisa memutuskan mau membuat apa. Ada hotel, ada kios duren dan sebagainya. Semua khas Singapura. Dan seperti Monopoli juga, yang lewat bayar sementara pemenang ditentukan dengan jumlah harta dan uang yang ada. Grafisnya bagus dan lucu. Setiap bangunan ada cerita dan keterangannya. Seperti ketika kita membuka toko durian, maka ada penjelasan tentang durian.





Dudu Says: Dari sini aku belajar cara main monopoli. Yang menarik, kau bisa membuat bangunan seperti changi airport dan apartment lainnya. Banyak yang aku sudah tahu seperti Sentosa Island. Tapi masih kalah terus nih, Ma.

Satay Club
"Game ini ceritanya adalah seorang Adi yang bekerja sebagai seorang farmer di village menerima letter dari cousin-nya yang ada di Singapore. Adi sangat senang pergi ke Singapore dan melihat cousinnya sukses besar dengan sate. Dia pun membantu perusahaan itu." Diner dash versi tukang sate. Kita jualan sate di Beach Road, mengambil pesanan, memasak dan membuang bekas makan sate. Gambarnya pixelated banget tapi ya untuk game diner dash begini, masih bisa dimaafkan. Yang lebih parah, game ini tidak bisa disave.



Dudu Says: Sayang game ini tidak bisa di-save, aku jadi harus mengulang terus dari awal. Kenapa ya? Aku bisa belajar jadi tukang sate. Jualan sate itu menarik lho, Ma.

Ricksaw Rush
"Ceritanya kamu sebagai tukang becak yang mengantar orang-orang." Sebagai tukang becak, pemain harus mengambil penumpang dan mengantarkannya ke tujuan tepat waktu. Menggerakan tukang becak seperti main pac-man. Kita harus mengatur strategi dan combo agar dapat menyelesaikan misi tepat waktu dan unlock secret passengers. Agak sulit karena kalau mau belok di tengah perjalanan, sering terlewat. Jadi kita harus memikirkan strategi agar bisa mengantarkan semuanya dalam waktu singkat. Game ini orangnya agak pixelated, tapi tetep fun kok.



Dudu Says: Aku paling suka bisa custom characters dan gerobaknya. Aku belajar tentang macam-macam orang yang ada di Singapore. Dari game ini yang susah adalah kamu harus cepat-cepat untuk mengantar VIP guests karena mereka akan marah dalam waktu 6 detik.

2 comments:

  1. Superb banget nih mbak Nina atas referensi aneka gamesnya, bisa langsung diaplikasikan. Maklum sama2 nyanthol diWIfi 24jam :) Salam sukses selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga. Maklum jaman gadget hehe. Boleh nih kita tukeran referensi games.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.