09 August 2015

Let's Go on An Adventure with Miles From Tomorrowland

Space and science are two subjects that keep coming back to our lives these days. Lalu datang kesempatan menghadiri screening serial Disney Junior terbaru, Miles From Tomorrowland, di Kedai Kopi 89 Kemang awal Agustus lalu. Smells like another adventure.

#DateWithDudu Miles From Tomorrowland
Yang semangat bukan hanya Dudu tapi Mamanya juga. Well, it's Disney. Disney Channel and Disney Junior are two things that will receive exciement anytime. Tidak sulit menyukai serial yang ditayangkan Disney. Meskipun sudah lewat umurnya (Disney Junior ini ditargetkan untuk anak usia 3-7thn), Andrew tetap semangat menonton episode yang ditayangkan. Bosen? Nope. Soalnya selain mendidik, Disney juga selalu membungkus serialnya dengan petualangan menarik dengan durasi episode yang tidak terlalu panjang (hanya 11 menit).

Apa ceritanya, Du?

"Miles From Tomorrowland menyelamatkan manusia dari planet apapun dan mereka mendapatkan kendaraan macam-macam. Banyak keanehan terjadi selama mereka ada di luar angkasa. Mereka itu adalah keluarganya Miles. Si Burung Unta, Miles, Kakaknya Miles dan Ibu serta Ayahnya Miles. Episode yang aku saksikan bercerita tentang planet es, planet lava dan planet apa ya yang satu lagi? Ada juga pemberi misi yang berkepala dua dan bertengkar terus menerus."




Singkatnya, Miles dan keluarganya tinggal di pesawat luar angkasa. Mereka menerima misi dari Admiral berkepala dua yang berpangkalan di Tomorrowland yang mengharuskan mereka menjelajah planet dan bertemu dengan banyak petualangan. Misi yang mudah pun dapat berubah jadi perjalanan tak terduga, kadang karena ulah Loretta (kakak Miles), Miles atau Merc (burung unta peliharaan keluarga) yang selalu ingin tahu.

Mama: Tokoh favorit kamu siapa?
Dudu: Miles.
Mama: Kenapa?
Dudu: Karena dia punya roket cepat dan burung unta sebagai peliharaan.



Ceritanya burung unta ini peliharaan dia juga.
Nah, favorit saya justru si robot burung unta bernama Merc yang namanya berasal dari planet Mercury.

Dudu: Padahal aku pikir Miles akan punya pistol laser dan light saber.
Mama: Du, ini Miles bukan Luke Skywalker.

Serial Disney selalu diisi dengan pelajaran yang dikemas dalam bentuk cerita yang dapat dimengerti anak-anak. Dan lagu soundtrack super catchy yang terus-terusan saya nyanyikan sampai si Dudu bete.




Di episode pertama, Miles Callisto dan keluarganya pergi untuk mengambil kembali kendaraan luar angkasa yang membeku di planet es. Loretta yang terlalu mengandalkan instruksi hampir celaka jatuh di air terjun sungai garam di planet es. (Yes, science. Garam dapat mencairkan es, ingat eksperimen es krim 15 menit?) Namun karena mengikuti instruksilah, dia dapat mengirimkan tanda bahaya. Sementara Miles Miles menunjukkan bahwa di beberapa situasi, kreativitas (yang berarti melanggar peraturan) juga diperlukan.

"Kita tidak selalu harus ikuti instruksi karena kadang-kadang ada satu masalah yang tidak harus mengikuti instruksi."  ~Andrew
Miles From Tomorrowland hadir di Disney Junior mulai 17 Agustus 2015 jam 8 pagi. Serial ini mendapatkan supervisi professional oleh Dr. Yvonne Cagle dari NASA lho!



Ini worksheetnya. Seru banget ngerjainnya!
Acara screening Miles From Tomorrowland ini juga merupakan sebuah petualangan tersendiri. Sebelum screening dimulai, anak-anak dapat membuat helm luar angkasa milik MIles, memecahkan kode dan mengerjaan worksheet. Setelah screening, sambil makan siang anak-anak diajak mewarnai gambar Miles dan Merc yang ternyata dilombakan. Dudu semangat mewarnai sampai mencontoh gambar yang ada di worksheetnya. Semangatnya membawa hasil karena dia menang. Hore menang perdana lomba mewarnai! 




Menang lomba mewarnai Miles from Tomorrowland
Ngomong-ngomong soal lomba, ada kompetisi lain yang bisa diikuti oleh semua anak-anak nih. Simak infonya di bawah ini ya.

Mau masuk Disney Junior sebagai Junior Space Adeventure? Ayo ikutan kompetisi "Build Your Starjetter" bersama Disney Junior Asia dan Miles from Tomorrowland. Periode kompetisi adalah 1-14 Agustus 2015 dan pemenangnya akan ditayangkan di Disney Junior pada premiere Miles From Tomorrowland jam 8 pagi dan mendapatkan Goodybag. Info lengkapnya ada di blog lomba anak ya.

It's going to be Blastastic!




2 comments:

  1. Duo keponakan saya nih suka banget serial baru ini ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju! Emang seru. Udah lama ngga ada serial yang begini. Yang kemarin si Sofia sama Doc McStuffins cewek banget jadi anak saya bete haha.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.