14 August 2015

Wajah Baru CGV Blitz

Bioskop Favorit saya berubah. Yang tadinya berdesain interior simple dengan dominasi merah, putih dan suasana remang-remang, sekarang jadi mirip Hogwarts. Namanya pun ganti jadi CGV Blitz. Excited? Sudah pasti. Soalnya berubah untuk lebih baik. Evolving beyond movies.

Pintu masuk CGV Blitz
Pintu masuk CGV Blitz
Ketika nonton film terbaru Detective Conan, saya sempat bengong. Setelah kemarin ke Blitz Megaplex Grand Indonesia yang ditutup sana-sini karena renovasi, sekarang sudah keren bioskopnya. Kesan pertama, bioskop ini seperti castle dengan unfinished interior yang didominasi batu bata dan dekorasi lampu-lampu. Tapi jangan salah. Tempat box office boleh seperti cinema jadul, system pembelian tiket tetep modern. Malah sekarang bukan cuma mesin kotak yang diletakkan di atas meja, tapi full vending machine seperti mesin tiket di stasiun MRT Singapore. Bedanya yang ini ada trailer film diputar.


Pemandangan pertama di dalam CGV Blitz
Mesin Tiket di CGV Blitz
Mesin Tiket di CGV Blitz
Sistem beli tiket dan snacknya masih sama. Dan berdasarkan tanya-tanya ke pak satpam dan mbak yang jual popcorn, kita masih boleh pake new blitzcard dan belum perlu tukar ke CGV Blitzcard. Semoga tidak usah tukar ya. Repot. Baru juga saya excited dengan Blitzcard Asterix dan Obelix saya. Oh iya, beli popcorn masih dapat diskon. Kmaren popcorn saya yang besar (60rb) jadi tinggal 48rb.

 


Pintu bioskopnya juga keren. Hitam dan terlihat kokoh. Seperti mau masuk Hogwarts beneran. Di samping pintu ada denah teater dan nomor studio yang ditulis di tembok bata. Banyak kursi dan meja tempat menunggu. Malah karena comfortable nya, saya malah terpikir bisa nih bikin PR sambil nunggu nonton bioskop. Tidak usah cari Cafe lagi.


Tapi, yang paling brilliant adalah keberadaan Tous Les Jours di dalam bioskop. Say goodbye to standard movie snacks and soda and give a warm welcome to proper coffee that you can bring inside the movie theatre. Ini yang sudah lama ditunggu. Sebagai pencinta kopi, saya paling sebal kalau harus menyelundupkan Americano karena bioskopnya hanya jual cappuccino blended. Even better, di Tous Les Jours ini bisa bayar pake Blitzcard dan dapat poin. Ha-ha.

Tous Les Jours yang ada di Blitz
Bioskopnya sendiri tidak berubah banyak. Masih seperti Blitz yang saya ingat. Studio masih sama lokasinya, toilet juga masih ada di kedua sudut. Lounge tetap di belakang dan tempat jualan Foto itu masih berlokasi di kanan. Hasil browsing berita sih katanya bioskop ini bisa jadi tempat jam session music atau kompetisi seni.

Di CGV banyak quotes. Ini jadi pojok favorit saya

Sambil menunggu bisa duduk-duduk nonton trailler
CJ CGV sendiri merupakan chain multiplex terbesar di Korea Selatan. CGV merupakan singkatan dari "Cultural, Great and Vital. Selain di Indonesia, CGV ada di Vietnam, China dan Amerika Serikat. Yang di Korea pernah jadi tempat comebacknya Shinhwa dan Screening film I.Am - SM Town Live at Madison Square Garden. Ups jadi ngomongin Korea.

Give it a try. Watching movie has never been this awesome!

15 comments:

  1. aku juga baru kemarin nonton di Grand Indonesia selasa malam mba... suasananya jadi lebih asiik banyak colokan jd gak takut kalo hp low bat..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget yang soal colokan haha. Trus meja-mejanya ngga harus beli makan/mnum buat duduk

      Delete
  2. Woow! Kira-kira udah di semua Blitz kayak gini ga ya?

    Bener nih, kayak di bioskop Korea :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berharap semuanya cepat jadi begini ya. Kemarin ngintip di PP dan MOI sih masi belum berubah.

      Delete
  3. mau tanya mba..CGV itu sendiri kepanjangannya apa sih?
    sy blm tau ni sampe skg ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngga salah "Cultural, Great and Vital". Di Korea sana sh namanya CJ CGV. CJ itu nama perusahaannya.

      Delete
    2. CGV adalah Cinema Golden Village. Golden Village di Singapure punya CGV juga. Golden Screen Cinema di Malaysia juga punya CGV. Major Cinema di Thailand juga punya CGV juga. Cinema Golden di Hongkong juga punya CGV juga

      Delete
    3. Ooo... aku malah baru tahu. Soalnya kemaren nyari di Wiki Keluarnya "Cultural, Great and Vital" tapi kayaknya itu values nya kali ya bukan singkatan. Thanks Mba Carolina.

      Delete
    4. cgv itu singkatannya culture, great, vital
      itu berdasar pada visi cgv sendiri yg menjadi cultureplex cinema

      Delete
  4. Aku belum punya Blitzcard, tahunya ada diskon lumayan untuk makanan. Tetep ya mak-mak suka diskonan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat aja Mba. Gampang kok sekarang bisa online juga.

      Delete
  5. Klo cgv yg di pacific place itu ada ticket boxnya ya mba ?

    ReplyDelete
  6. Semua CGV ada sih Mba/Mas. Cuma kalau tiket box suka antri kan. Nah kalo ada kartu bisa tinggal pesan di mesin.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.