30 July 2015

RoCa: Artistic Eatery

Kalau ke RoCa, harus cobain Nasi Goreng Kemangi nya. Begitu kata hampir semua orang. So, why don't we give it a try? Thanks to Tante MJ yang suka jalan-jalan, kita jadi bisa mampir ke restoran yang terletak di ArtOtel Thamrin, Jakarta, ini untuk dinner. Diantar pakai Mini Cooper pula datangnya karena menang kuis #JAKEATwithMini.
Dekorasi RoCa restaurant yang artistik
Hotel ini banyak kenangan. Terakhir kali ke sini adalah untuk ikutan workshop blogging dari Mommies Daily. Sendirian tentunya. Waktu itu saya berpikir, wah, Andrew pasti suka nih exploring hotel ini dengan segala keunikan dan dekorasinya. Ternyata dugaan saya tepat. Begitu turun dari mobil dia sudah heboh dengan "ini hotel ya, Ma? Tembok luarnya seperti bergambar. Bolehkah kita menginap di sini?". Yah, masuk ke lobby juga belum.

Duduk manis di meja pojokan, kita mulai order. Dan di tengah memilih makanan, terjadi percakapan begini:
Dudu: Tante, apakah hotel ini memiliki wi-fi?
Manager Resto: Ada.
Dudu: Passwordnya apa, Tante?
Manager Resto: Sini coba HPnya Tante connect-in.
Dudu: (menyerahkan HP)
Manager Resto: (Sibuk menyambungkan wi-fi).
Dudu: Jam yang tante pakai bagus juga (sambil nunjuk ke jam warna putih yang dipakai si tante manager)

Satu meja jadi ngakak. Dan saya dituduh mengajarkan anak godain tante-tante. Padaha dari sananya saja ini anak sudah pinter ngomong dan mengumpulkan massa... sampai saya yakin suatu hari nanti dia bakalan kampanye jadi presiden.

So, what do we order?
Mama: Chicken Spaghetti Basil Pesto
Dudu: Roasted Chicken + vanilla milkshake
Tante MJ: Nasi Goreng Kemangi Teri
Impulsive order karena tergoda: Chocolate Melt 



Chicken Spaghetti Basil Pesto

Nasi Goreng Kemangi Teri yang jadi menu andalan
Range harga di sini ternyata tidak terlalu mahal. Makanan yang kami pesan berkisar antara 50-60 ribuan. Surprise juga sih.

Sambil menunggu makanan datang, Andrew mainan dengan tempat garam dan lada yang berbentuk orang. Yup, si Andrew kan paling suka main action figure. Dan karena dia lupa bawa mainannya, jadilah si garam dan lada jagoan cerita dia malam itu. 



Dudu, Vanilla Milkshake dan tempat garam-lada
Makanan paling enak bagi saya jelas punya Andrew. Roasted Chickennya empuk dan saosnya enak. Pas sekali jika dikombinasikan dengan sausnya. Si Andrew tidak habis karena porsi ayamnya besar. Agak shock sih pas datang ke meja ternyata sebesar itu. Roasted chicken ini datang terakhir - mungkin karena masaknya paling susah. Sementara saya hanya memesan pasta, yang sebenarnya enak juga tapi kalah berkesan sama roasted chickennya. Milkshake Andrew habis dalam sekejap. Soalnya enak. Wah, jarang-jarang dia memuji milkshake.


Roasted Chicken Favorit Dudu. Hadir dengan wedges dan salad
Nasi Goreng Kemangi Terinya memang sesuai yang dibicarakan orang. Rasanya agak campur-campur tapi pas. Kalau untuk Andrew yang suka plain flavor sih ini pasti terlalu complicated. Tapi buat pencinta makanan seperti si Mama ini, nasi goreng ini bisa jadi pilihan menu kalau ke RoCa lagi. Ingin mencoba breakfastnya sih. Chocolate Melt sebenarnya orderan nekat karena kita sudah kenyang. Tapi akhirnya habis juga because it's really tasty with melted chocolate trapped in the middle.


The Chocolate Melt!
Habis makan belum selesai. Andrew masih harus exploring hotel dan melihat ke kamar mandi. Kamar mandinya ada di lantai mezzanine dan unik banget. Sayangnya lantai mezzanine itu sedan digunakan untuk acara, jadi kita kalau mau naik dari tangga harus nyelip-nyelip diantara tamu. Andrew sih cuek saja. Dia naik dengan lift dan turun dengan tangga melingkar. Penasaran, dia naik tangga melingkar sampai mentok.

Mama: Ada apa di atas, Du?
Dudu: Ada kamar, Ma. Sayangnya pintunya dikunci, jadi aku tidak bisa masuk. Padahal aku ingin sekali melihat isi kamarnya.
Mama: Mama sudah pernah lihat. Nanti ditunjukin fotonya.
Dudu: Bagaimana kalau kita menginap saja? Hotel ini sepertinya bagus. Restorannya juga enak.

Let's put this hotel on our staycation list.

2 comments:

  1. Penasaran dgn nasgor kemangi dan sepertinya chocolate melt itu sungguh menggoda hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Chocolate Meltnya enak bangettt... haha. Kalo nasgornya emang sudah terkenal seantero Jakarta kataya.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.