18 July 2015

Main ke AEON Mall BSD CIty

Diskon jalan tol selama libur lebaran membuat kita jadi ada kesempatan pergi #DateWithDudu ke tempat yang agak jauh sedikit. So, kita mampir ke AEON Mall BSD yang sedang jadi perbincangan banyak orang karena Sushi murahnya itu. 

Parkir di pintu yang langsung menuju ke department storenya, kesan pertama kita tentang AEON adalah double door yang sering ditemukan di mall di Amerika. Jadi kangen haha. Tapi konsep mall-nya memang terasa asing, agak sedikit berbeda dengan yang ada di Jakarta. Mungkin karena banyak yang berbau Jepang di sini: Food Culture khusus makanan Jepang di Ground Floor atau Ramen Village di lantai paling atas. 



Yang paling populer tentu saja kios yang menjual Sushi dan Bento murah di depan supermarket (Rp.59,000 sepaket sashimi). Antriannya tidak berhenti seharian. Selain Sushi ada Tempura (Rp. 9000/piece), dan snack Jepang seperti takoyaki dan okonomiyaki (harganya sekitar Rp.20,000-Rp.30,000an per bungkus). Ada juga jus segar (Rp.15,000-Rp.25,000an) dan yogurt yang menggoda. Untuk makanan non-Jepang ada dimsum, martabak, pempek dan beberapa snack Indonesia. Semuanya bisa dimakan di tempat atau dibungkus dibawa pulang. Kalau makan di tempat, sendok garpu harus beli Rp.500/piece.


Fasilitas mall-nya terkesan family oriented. Mulai dari toilet anak-anak, hingga dudukan untuk menaruh bayi di toilet perempuan. Toilet family yang menggunakan tombol untuk pintu otomatis (lagi-lagi mengingatkan saya pada mall di luar negeri). Dan banyaknya tempat duduk yang bisa digunakan bapak-bapak dan anak-anak menunggu sementara si ibu shopping hahaha.


Meskipun mallnya kecil (jangan bandingkan dengan Grand Indonesia ya), tapi ada beberapa pilihan playground yang bisa dikunjungi. Sayangnya si Andrew sudah ketuaan dan tidak berminat mencoba masuk.

Kidszooona di AEON Department Store 2F (lantai anak-anak)

Di lantai anak-anak AEON Dept Store
ada Sweets, Playroom dan Nursery Room juga
Kidzoona di dalam Dept Store AEON 2F Bagian anak-anak
Aneka permainan di Kidzoona

Miniapolis di 2F Sebelah Gramedia
Amazone di 3F sebelah Food Court
Playtime di 3F sebelah Bioskop
How to get there? 
Naik tol Serpong lalu keluar di BSD. Begitu ketemu Giant, belok kiri lalu lurus saja melewati Sinar Mas Academy, The Breeze dan beberapa cluster sampai akhirnya terlihat ada bangunan di tengah gurun. Belok kiri di salah satu jalan mobil yang mengarah ke mall. Kalau sudah sampe ICE atau Prasetya Mulya berarti jalan masuknya sudah kelewatan. Untuk yang tidak punya kendaraan pribadi, saya speechless sih gimana bisa ke sini. Soalnya tidak terlihat angkot lewat dan saya juga jarang melihat taksi atau ojeg. Jalan kaki dari stasiun KA Serpong juga jauh. Menurut sosmed AEON ada shuttle bus, namun kemarin tidak kelihatan sih.

Mau mampir ke AEON?
  • Datang sebelum makan siang. Perbedaan jumlah pengunjung dan tempat parkir kosong waktu kita datang jam 11.30 dan jam 12.30 ketika kita kembali untuk mengambil dompet Mama yang tertinggal di mobil ternyata cukup besar. Semua tempat parkir dekat dengan pintu masuk Mall, jadi tidak perlu rebutan.
  • AEON menyediakan pushchairs berbentuk kartun lucu yang disewakan kepada pengunjung yang membawa anak. Ada prioritas parking juga untuk ibu hamil dan yang membawa lansia. Jangan ragu untuk memanfaatkan fasilitas ini.
  • Banyak tempat “penitipan” anak alias tempat bermain. Ada Miniapolis, Kidszooona di AEON Department Store (lengkap dengan playroom dan nursery room), Amazone dan Playtime Kids Club. Tinggal pilih mau yang mana. 
  • Banyak yang bilang kalau malam tempat ini bagus karena ada lampu yang menyala di Sakura Garden mulai jam 6 sore. Karena kemarin hanya sampai jam 4-an, kita belum lihat lampunya.



7 comments:

  1. Mall nya bagus mbak, konsepnya keren, di Cibinong belum ada nih, di Bogor malah, tipe2 mall zaman sekarang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget. Senangnya ini tokonya beda dari mall kebanyakan hehe.

      Delete
  2. Mall ini lagi jadi pembicaraan ya. Sayang belum ada akses transportasi umumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia Mba. Transport umumnya belum ada. Katanya ada shuttle, tapi belum kelihatan juga.

      Delete
  3. Replies
    1. Anak-anak emang senang sih kalau diajak ke sini Mas.

      Delete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.