27 May 2015

Bazaar Food Adventure with Dudu

Bukan pencinta bazaar tapi saya terbawa oleh teman-teman yang hobi mencoba makanan aneh-aneh. Jadi, pada satu kesempatan, saya membawa Dudu mengunjungi bazaar Mom & Kids Shophoria di Grand Indonesia dan mampir ke tenant makanannya. Lalu apa kata Dudu tentang makanan tidak biasa yang dijual di bazaar?

Pooki Bbang rasa cream cheese

Pooki Bbang
Instagram: @pooki.bbang
Lebih dikenal dengan nama Poop bread (ewwww), makanan ini rasanya ya standar adonan kue. Antara kue cubit, kue martabak, ya pokoknya kue yang empuk-empuk gitu. Bedanya, ada isinya cream cheese atau nutella... dan cetakannya yang seperti poop. Harganya Rp15k satu buah dan cukup kenyang kalau buat snack sore. Yang jelas harus dimakan sebelum dingin. Kalau sudah tidak panas jadi tidak enak.

Dudu ketawa tanpa henti melihat poop bread ini. Maklum anak seumuran dia menganggap hal-hal seperti ini adalah jokes. Tapi surprised dia suka banget, dan habis makan 1 buah yang isi cream cheese.

Kata Dudu: "Enak, Ma. Tapi cream cheesenya terlalu banyak jadi rotinya tidak terlalu berasa. Mungkin lain kali aku mau pesan yang cream cheesenya setengah aja, jadi tidak membuat rotinya hilang."



Twisto Potato
Instagram: @twistopotato
Kentang yang diurai lalu digoreng ini cukup seru saat dimakan. Ditaburi bumbu dan keju yang warnanya cukup "mengerikan", rasanya enak banget untuk pencinta msg dan makanan alternatif seperti ini. Ada Twisto Dog juga yang tengahnya pake sosis (harga Rp35k) baru dibungkus uraian kentang. Kemarin saya pesan yang keju dan mayonaise rasanya enak. Kalau tidak pakai bumbu, kentangnya agak hambar.

Tapi yang hambar itulah yang dipilih si Dudu. Mana mau dia makan yang pakai saos? Hot dog aja clean tanpa saos, apalagi kentang pakai ditaburin keju bubuk. Jadi kita order 1 yang no topping.

Dudu: Makannya susah Ma.
Mama: Ya dicopotin aja dulu.
Dudu: Yahhh copot beneran.
Mama: Ditusuk aja lagi.
Dudu: Mama boleh tolong potongin jadi aku tinggal tusuk trus makan?
Lah? Ini kan makannya kayak sate. Gimana sih, Dudu?


Kata Dudu: "Sosisnya enak tapi kentangnya tidak enak, tidak ada rasanya. (soalnya kamu ngga pake topping Du) Makannya sedikit susah tapi seru dan membuat aku kenyang."



Mighty Choice
Instagram: @mightychoicejkt

Es krim berbentuk tanaman mini ini sejak awal sudah menggoda. Dudu yang sibuk saya godain apa dia mau makan "tanah" sudah mengomel duluan. Untungnya topping es krim ini kesukaan dia: oreo dan marie regal. Jadilah kita order es krim vanila dengan oreo topping (Rp28k). Dudu agak repot soal es krim karena selain hanya suka rasa vanila, biasanya dia tidak suka es krim yang dicampur macam-macam. Paling cone-nya es krim. Tapi yang ini dia coba juga.

Bentuk dan konsepnya menarik. Tapi kalau soal rasa ya it's vanilla ice cream. Tau Dudu hanya icip sedikit saya beli yang pakai alpukat deh haha.

Kata Dudu: "Enak kok, Ma. Dari bazaar tadi aku paling ingat sama yang ini meskipun aku hanya makan 2 sendok. Kan Es krim dengan Oreo. Pot-nya kita simpan dan bawa pulang ya, Ma. Aku mau gunakan untuk menanam kacang hijau."

Ternyata hunting makanan di bazaar seru! Next time kita mau coba apa lagi ya?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.