01 February 2014

Resolusi 2014 : Playground Hunting

Keliling dunia sama anak yang dicari pasti hanya satu: playground. Seringnya saya pergi ke playground akhir-akhir ini, membuat saya ingin mengumpulkan foto-foto playground yang pernah kita datangi dalam satu album. 

So inilah hasilnya. Dari Prague sampe Pekalongan dan dari Semarang Sampai Scottsdale... Playground around the world. 

Click HERE to view our Playground Hunting photos
“Playground Hunting” susah-susah gampang. Apalagi dengan kamera seadanya yang saya punya. Kadang playground terlihat megah di kala kosong, tapi kalau kosong ya perosotan itu kok jadi mirip pajangan daripada tempat mainan anak. Tapi kalau penuh juga ya ngga kelihatan mana mainannya, yang terfoto hanya sekumpulan anak-anak.

Ada beberapa Playground yang tempatnya indoor, sempit dan jadi susah banget difotonya. Ada playground bagus dan murah yang jadi langganan tempat anak saya main, eh ngga berapa lama dia tutup atau berubah konsep dan mendadak naik harga. Ada playground yang saya ngga foto karena masuknya bayar hahahaha... Akhirnya kamera saya titipin anak saya, syukur-syukur hasilnya bisa dipake. Ada playground yang bagus, jadi pas foto saya happy banget karena gampang cari angle. Kebanyakan sih saya bertemu playground standard (seperti yang di restoran cepat saji itu lho) tapi anak saya tetap happy tuh.

Waktu ngumpulin foto sampe buka-buka file foto lama... back to around 2006 when my son, Andrew, was born. Rasanya kenangan itu kembali semua and there were some regrets kenapa ‘playground hunting’ ini ngga saya mulai lebih awal. I’ve been to more places and more playgrounds that what I’ve pinned on the Pinterest album. Tapi waktu itu, enjoying the moment with my son was more important than snapping pictures. Seperti waktu di Prague, saya titip anak di playground mall, trus saya ngelayap. Pas browsing file baru inget kalau saya ngga foto playground itu dengan serius. Cuma ada yang burem. Sekarang menyesallllll hahaha.

Saya harap, saya belum terlambat untuk memulai ‘playground hunting’. Anak saya sudah 7 tahun, sudah terlalu besar untuk beberapa playground dan saya sudah tidak bepergian sesering dulu. But it’s worth the try. Belum telat buat bikin resolusi 2014 kan ya, jadi ini salah satu resolusi saya.

8 comments:

  1. Kalau saya baru main-main merantau ke Provinsi lain doang Mak he he. Tapi ya berhubung udah punya anak, jadi suka melirik-lirik tempat begini tapi ya yang di Mall2 :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sering main ke provinsi lain hehe. Waktu nemu Dupan di Pekalongan kayak nemu harta karun. Iya ya, skrg playground udah banyaknya di mall.

      Delete
  2. Iya bener mak prioritas utama ya kesenangan anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangetttt.... di mana pun tempatnya yang penting anak senang.

      Delete
  3. saya juga penggemar playground. Karena tempat yang udah pasti bikin anak2 seneng itu, ya, playground. Cuma, sekarang mulai berkurang karena anak-anak makin gede :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senasib Mak. Anak saya juga udah mau 8thn, udah ngga main di playground, kecuali playground outdoor. Padahal masi ada beberapa tempat yang belum dikunjungi hehe.

      Delete
  4. belum pnya anak jadi beum banyak main ke playground hehe..
    salam kenal^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.