25 September 2013

From Plaid to Plain: Must-Have Items for My Boy

Kalo boleh jujur, judul lomba blog ini bikin ciut nyali… “Calling all Fashion Blogger”.  Ups, saya bukan fashion blogger. Hahaha. Tapi ya sudahlah. Saya terlanjur tertarik membaca topic dari Lomba Blog Centro kali ini dan ngotot pengen ikutan. Boleh dong ya.


Andrew's Style
When talking about fashion, I always talk about boys fashion. Kenapa? Soalnya saya punya dua adik cowok dan satu anak cowok (usia 7 tahun) yang suka menjadi korban kejahilan shopping saya. Fashion cowok juga relatif lebih simple karena itemsnya ngga banyak-banyak amat. Jadi, “10 MUST-HAVE ITEMS” when it comes to (little) boys’ fashion are:

1. Hat
I had to admit, I watched to many K-pop concerts. Soalnya topi mendadak jadi hal yang paling penting buat bergaya. Kalo cewek punya bando, jepit rambut warna warni, bandana keren… cowok ya punya topi.

2. Fancy shoes
When everything else fail, shoes will get you notice. Anak saya suka malas pake rompi, pake jaket, pake baju dobel-dobel dengan lengan digulung-gulung. Tapi kalo soal sepatu keren, dia juaranya... Baju boleh plain, tapi kalo sepatu oke, bakalan keliatan oke juga deh.

3. Cool belt and suspenders
Belt item Cuma buat kondangan dan sekolah. Sisanya harus pake yang colorful dong! Suspender emang agak repot buat anak-anak (anak saya suka protes juga kalo dipakein suspender) tapi setelah dipakai ternyata jadi keren.

4. T-shirt with cool graphics
Mulai dari Doraemon, Madagascar, semuanya ada. Cuma awas, pilih yang benar atau graphic t-shirt ini malah jadi piyama.

5. Different color pants
Item, biru, khaki, putih..... BOSAN! Jadi saya nekat beli celana warna hijau. One fashion stylist once told me “anak-anak itu mendingan pake yang colorful. Soalnya kelihatan fun.”

6. Plain T-shirt
Bisa buat rangkapan, bisa buat kaos biasa, bisa buat dalaman, bisa buat baju kembaran sama Mama. Just pick the bright and bold colors. Pake pink siapa takut? (serius, saya ada kaos pink buat anak saya di rumah).

7. Plaid shirt and bermuda
Kotak-kotak dan garis-garis kan ngga ada matinya. Tiap season pasti ada. So, stock aja di rumah kalau bosan sama celana jeans polos.

8. Polo
Dikala kemeja jadi ‘bahan bertengkar’ ibu dan anak karena nggak nyaman dan susah dipakai (banyak kancingnya), Polo shirt jadi penyelamat. Mau lebih gaya? Rangkapkan dua polo beda warna atau tambahkan plain/graphic t-shirt.

9. Glasses (for display only)
Kacamata bisa merubah penampilan seseorang. Sebaiknya sih Cuma buat gaya jadi bisa ganti-ganti... and since mata adalah salah satu hal yang orang notice dari anak saya, biasanya saya menghindari sunglasses.

10. Jeans
Hari gini, harus punya jeans. Soalnya jeans bisa dipasangin dengan apapun. Jeans pendek buat main lari-larian di taman. Jeans skinny buat jalan (akhirnya lari-larian juga sih) di mall... dan bikin anak kelihatan lebih tinggi dan kayak orang dewasa. Serasa bawa pacar deh hahaha...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komen. Mohon maaf untuk yang meninggalkan link hidup dan komen bersifat spam atau iklan akan dihapus.